Ustadz Abdul Somad: Hidup Ini yang Kau Cari Hanya 2

Hidup Ini yang Kau Cari Hanya 2
Ustadz Abdul Somad
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id Ustadz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS menyatakan hanya 2 yang dicari di dunia ini.

Dai Riau yang terkenal itu menegaskan bahwa semua yang ada di dunia ini dijaga, hanya amal baik yang dibawa. Jadi jangan salah langkah dalam hidupmu.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Saya mengutip channel YouTube Kalimat Cinta, di mana AMK berbicara tentang cita-cita hidup yang mulia.

“Cita-cita saya sederhana, saya ingin sarjana, magister, doktor, menjadi dosen di luar negeri, membahagiakan orang tua,” kata UAS. Membahagiakan orang tua adalah tujuan akhir dari perjalanan hidup yang berliku, namun itu adalah puncaknya. Lebih baik menyenangkan hati orang tua daripada merantau jauh dan makmur di negeri asing.

“Saya diterima di Malaysia dan Brunei, tapi emak saya bilang ‘pulanglah engkau ke Indonesia, hujan emas di negeri orang, hujan batu di negeri sendiri, hidup ini yang kau cari cuma 2, makan dan pakai’,” kata UAS.

Benar saja, sekaya apapun seseorang di negeri yang jauh, pada akhirnya yang dibutuhkan dalam hidup ini hanya 2 saja, yakni apa yang dimakan dan apa yang dipakai.

Walaupun belum makan tiga hari, sekali makan juga tetap hanya satu atau 2 piring. Sejauh apapun manusia pergi, tetap yang dipakai hanya satu stel pakaian.

Kalau sudah begitu, dunia ini hanya hingar-bingar saja. Harta yang melimpah ruah hanya jadi simpanan. Rumah megah nan mewah akan jadi rebutan. Karena yang dibutuhkan manusia di dunia ini hanya makan dan pakai, tidak lebih dan tidak kurang.***

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *