Presiden Jokowi: Saya Cek Pak Prabowo Punya Kerutan, Sebagian Rambutnya Putih

Prabowo Subianto (kiri), dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) (kanan)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyebut nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat berbicara mengenai pemimpin yang mempunyai kerutan dan berambut putih. Jokowi sudah mengecek langsung bahwa Prabowo memiliki kerutan di wajahnya.

“Tadi saya sudah sampaikan, sudah saya cek ke Pak Prabowo apakah beliau memiliki kerutan di wajahnya, ternyata punya kerutan wajahnya ada,” kata Jokowi setelah menghadiri peresmian Asrama Nusantara Surabaya seperti ditayangkan di akun YouTube Setpres, Selasa (29/11/2022).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Selain itu, menurut Jokowi, sebagian rambut Prabowo juga sudah memutih. Jokowi menyampaikan pernyataan itu sambil menunjuk bagian sisi rambutnya.

“Kemudian saya cek rambutnya ternyata juga ada putihnya di.. sebagaian juga ada putihanya artinya seperti yang saya sampaikan itu,” ujar Jokowi.

Sebelumnya, sinyal mengenai kerutan pemimpin itu juga disampaikan Kepala BIN Budi Gunawan (BG). BG menangkap pesan pernyataan Jokowi soal kerutan pemimpin identik dengan Prabowo.

“Kami semua menyimak Bapak, bahwa belakangan ini Pak Menhan Pak Prabowo semakin sering terlihat dekat dengan Pak Presiden, Pak Jokowi. Kita semua menangkap pesan, pesan dari Pak Jokowi tentang kerutan di dahi untuk menjadi ukuran kriteria, maka kami semua memperhatikan dari tadi kerutan tersebut 100 persen identik dengan Pak Prabowo saat ini,” kata BG saat menyampaikan laporan peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara Surabaya.

BG mengatakan Prabowo kini hanya perlu menyesuaikan rambutnya. BG mendoakan Prabowo sukses menapaki jalan selanjutnya.

“Tinggal warna rambut saja perlu penyesuaian bapak, kita doakan semoga beliau mendapat jalan yang baik, tuah kebaikan dari Pak Jokowi untuk jalan cemerlang lagi ke depan,” ujar BG.

Pernyataan Jokowi di Depan Relawan

Jokowi sebelumnya memberikan pesan kepada ribuan relawan untuk memilih pemimpin pada 2024. Menurut Jokowi, seorang pemimpin terlihat dari bagaimana penampilan dan raut wajahnya.

“Perlu saya sampaikan. Perlu saya sampaikan, pemimpin, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari mukanya,” kata Jokowi dalam acara Gerakan Nusantara Bersatu yang digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/11).

Menurut Jokowi, seorang pemimpin yang memikirkan rakyatnya akan terlihat dari wajah dan penampilannya. Bukan hanya soal wajah, Jokowi juga menyinggung ‘rambut putih’, yang disebutnya sebagai pemimpin yang memikirkan rakyat.

“Itu kelihatan dari penampilannya, itu kelihatan banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat. Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua ada. Ada itu,” kata Jokowi disambut riuh para relawan.

Jokowi meminta relawan berhati-hati memilih pemimpin yang berwajah ‘cling’.

“Saya ulang. Jadi, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya. Kalau wajahnya cling, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati-hati. Lihat juga, lihat rambutnya, kalau putih semua, ‘wah mikir rakyat ini’,” bebernya.

Sumber: detikcom

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *