Subhanallah! Jadi Bersejarah, Ini Potret Salat Jumat Pertama Kali di Piala Dunia 2022 di Qatar

Potret Salat Jumat Pertama Kali di Piala Dunia 2022
Potret Salat Jumat Pertama Kali di Piala Dunia 2022
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Perhelatan akbar Piala Dunia 2022 dibuka mulai Minggu (20/11/2022). Pertandingan sepak bola yang berlangsung setiap empat tahun sekali di Stadion Al Bayt Qatar ini berhasil menyita perhatian masyarakat dunia. Selain itu, ajang ini merupakan kali pertama diadakan kejuaraan dunia di negara muslim.

Dan untuk pertama kalinya dalam sejarah, ratusan penggemar sepak bola, termasuk pemain dan ofisial yang terlibat dalam penyelenggaraan Piala Dunia, terlihat menghadiri salat Jumat di Stadion Ahmed bin Ali dan Stadion Al Thamma. Piala Dunia 2022 di Qatar akan menjadi kompetisi pertama yang diselenggarakan oleh negara Muslim. Orang-orang turun ke media sosial untuk membagikan serangkaian foto dan video yang mengabadikan momen tersebut. Di antaranya, laman Twitter @Hassan_alsai dan @nasirmagan. Setelah dibagikan, pesan tersebut dengan cepat menarik perhatian dunia. Banyak netizen menyebutnya sebagai peristiwa bersejarah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Hari ini di depan Stadion Al-Thumama di Qatar untuk shalat Jumat berjamaah. Islam itu sangat indah. Saya punya banyak alasan untuk bangga karena saya seorang Muslim,” tulis pemilik laman Twitter @nasirmaga dalam bahasa Inggris, Senin (28/11/2022).

Jamaah khidmat dengarkan khotbah

Melalui video dan foto yang beredar di media sosial, umat Islam terlihat berkumpul di lapangan di luar stadion sambil menunggu masuknya waktu salat Jumat. Peziarah juga memenuhi lapangan di dekat stadion.

Dilansir dari The Siasat Daily, di tempat berbeda, khotbah Jumat disampaikan dalam bahasa Inggris di depan Stadion Ahmed Bin Ali, yang menjadi lokasi pertandingan antara Iran dan Wales. Diantara isi yang terkandung dalam khotbah Jumat tersebut adalah menghormati orang tua, mensejahterakan wanita dan menjaga hak-hak pekerja.

“Saya datang ke negara Muslim untuk menghadiri Sholat Jumat. Ini membuat saya sangat senang selama pertandingan ini,” ujar seorang fans asal Maroko, dilansir dari The Siasat Daily, Senin (28/11).

Disebut peristiwa bersejarah

Qatar membuat sejarah dengan menjadi negara muslim pertama yang diberikan hak untuk menjadi tuan rumah turnamen sepak bola terbesar di dunia.

Bahkan, Qatar juga mencuri perhatian saat memperkenalkan beberapa aturan yang dianggap melanggar tradisi Piala Dunia, termasuk larangan penjualan minuman beralkohol di sekitar stadion.

Potret umat Islam menjalankan ibadah salat Jumat di stadion itu pun mendapat atensi dari warganet. Mereka menyebut pemandangan itu sangat indah dilihat. Tak sedikit pula yang merespons momen tersebut dengan kata pujian untuk Allah SWT sekaligus doa memohon keberkahan dari-Nya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *