Humor Gus Dur: Bedanya Neraka Indonesia dari yang Lain, Bikin Antrean Panjang

Bedanya Neraka Indonesia dari yang Lain
Gus Dur
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Presiden keempat Republik Indonesia, KH Abdurrahman Wahid atau biasa disapa Gus Dur dikenal sering bercanda. Humor ini tidak hanya membuat orang tertawa, tetapi juga mampu meredakan ketegangan politik saat itu.

Salah satunya adalah sejarah website NU Online. Gus Dur pernah mengatakan bahwa ada perbedaan antara Jerman dan Indonesia sih. Dia mengatakan dia adalah warga negara Indonesia yang meninggal dan masuk ke neraka. Di sana ia menemukan bahwa setiap negara memiliki neraka yang berbeda.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pertama ia ke neraka orang-orang Jerman dan bertanya. “Kalian diapain saja di sini?,” tanyanya.

“Pertama-tama, kita didudukkan di atas kursi listrik selama satu jam. Lalu ada yang membaringkan kita di atas ranjang paku selama satu jam lagi. Lalu, setan Jerman muncul dan memecut kita sepanjang sisa hari,” jawab mereka.

Karena kedengarannya tidak menyenangkan, orang Indonesia menuju tempat lain. Ia coba melihat-lihat bagaimana keadaan di neraka Amerika Serikat (AS) dan neraka Rusia, dan banyak lagi.

Warga Indonesia itu pun melihat semua neraka-neraka itu kurang lebih mirip dengan neraka orang Jerman. Setiap orang mendapat perlakuan serupa, disiksa di kursi listrik, dibaringkan di ranjang paku, lalu dipecut sepanjang hari.

Akhirnya, ia tiba di neraka untuk orang Indonesia, dan melihat antrean panjang orang yang menunggu giliran ingin masuk ke sana.

Dia pun langsung bertanya.

“Apa sih hukuman yang diberlakukan disini?,” tanyanya.

“Pertama-tama, ada yang mendudukkan kita di atas kursi listrik selama satu jam. Lalu ada yang membaringkan kita di atas ranjang paku selama satu jam lagi. Kemudian setan Indonesia muncul dan memecut kita selama sisa hari,” jawab mereka.

Si orang Indonesia pun tercengang dan berkomentar.

“Tapi itu persis sama dengan neraka-neraka yang lain, kan? Lantas kenapa dong begitu banyak orang ngantre pengen masuk ke sini?,” tanyanya.

“Di sini maintenance-nya payah banget, kursi listrik pada enggak nyala, ada yang mencuri seluruh paku dari ranjang paku, dan setannya adalah mantan pegawai negeri, jadi ia cuma datang, tanda tangan absen, lalu pergi ke kantin,” jawab mereka.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *