Bahayanya Darah Rendah Bila Tak Segera Ditangani

Bahayanya Darah Rendah
Bahayanya Darah Rendah
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Pada tahap awal seseorang yang mengalami gagal ginjal tidak akan menimbulkan gejala, tetapi pada akhirnya tubuh akan memberikan tanda dengan munculnya bengkak di wajah dan tubuh, jarang buang air kecil, sesak napas, mudah mengantuk, dan mengalami penurunan kesadaran.

4. Syok

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Bahaya darah rendah yang ditimbulkan lainnya adalah dapat memicu terjadinya syok akibat tekanan darah yang menurun secara drastis, sehingga organ tubuh tidak dapat bekerja dengan baik karena tidak cukup menerima pasokan darah.

Syok yang disebabkan karena darah rendah dapat memunculkan berbagai gejala, mulai dari sesak napas, denyut jantung yang menjadi cepat tetapi lemah, keringat dingin, pucat, serta pingsan.

Memang tekanan darah rendah ini tidak boleh dianggap remeh karena bila diabaikan dapat berkembang menjadi kondisi yang berbahaya bila dibiarkan tanpa adanya penanganan.

Untuk itu penting sekali bagi kamu yang memang memiliki faktor risiko terjadinya darah rendah untuk segera memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui kesehatanmu.

Jika nantinya hasilnya ditemukan kamu memiliki tekanan darah rendah ikuti semua anjuran pengobatan yang telah diberikan dokter.

Agar pengobatan yang kamu lakukan berhasil dalam mengatasi darah rendah kamu juga dapat melakukan beberapa cara untuk mengatasinya.

Cara umum ini juga dapat kamu terapkan untuk mencegah terjadinya tekanan darah rendah, kamu hanya perlu melakukan sebagai berikut:

  • Cukupi konsumsi air mineral agar cairan tubuh dan volume di dalam darah bisa meningkat
  • Konsumsi makanan yang bergizi tinggi, termasuk mengandung garam atau natrium
  • Hindari mengubah posisi tubuh secara tiba-tiba dan berdiri terlalu lama
  • Rutin melakukan aktivitas fisik minimal 150 menit setiap minggu

Bagi kamu yang ingin menjaga kesehatan agar terhindar dari berbagai macam penyakit, yang perlu dilakukan adalah menjaga kekebalan tubuh.