Kemenangan Maroko Dirayakan Sebagai Kemenangan Arab

Kemenangan Maroko
Kemenangan Maroko
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id Ribuan suporter Maroko berkumpul di jalan-jalan kota Doha pada Rabu dini hari (12 Juli) untuk merayakan keberhasilan negaranya menjadi negara Arab pertama yang mencapai babak perempat final Piala Dunia.

Meski sempat terjadi kekacauan di luar stadion, kemenangan Maroko melawan Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan dipandang sebagai kemenangan Arab bagi para penggemar sepak bola di wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Anak-anak asuhan Walid Regragui menang 3-0 melalui adu penalti saat pertandingan antara Maroko dan Spanyol berakhir imbang tanpa gol sebelum perpanjangan waktu berakhir.

Massa berkumpul di Souq Waqif, tempat berkumpulnya para penggemar sepak bola di Doha, untuk merayakan kemenangan Maroko.

Para suporter ini meniru selebrasi para pemain Maroko di Education City Stadium dan mengibarkan bendera Palestina sebagai solidaritas atas perjuangan Palestina melawan penjajahan Israel, yang terlihat dipertunjukkan Piala Dunia 2022.

“Ini adalah Piala Dunia pertama di tanah Arab dan kami membawa bendera Arab di turnamen ini,” ujar Yussuf Akram, yang mengibarkan bendera maroko dan Palestina di salah satu gang Souq Waqif.

Warga Arab Saudi, Qatar, dan Mesir ikut bergabung dalam perayaan itu. Mereka mengibarkan bendera negara masing-masing.

“Ini adalah kebanggaan seluruh Arab. Kami sangat bahagia untuk kemenangan Maroko,” kata Aysha Bedawi, yang datang dari Kairo untuk menonton Piala Dunia 2022.

“Tidak peduli tim mana yang mencapai tahap ini, selama ada satu tim Arab, harapan masih ada,” lanjutnya.

Tim asal Arab telah mencapai babak 16 besar di tiga Piala Dunia yaitu Maroko (1986), Arab Saudi (1994), dan Aljazair (2014).

Portugal, yang akan menjadi lawan Maroko di perempat final Piala Dunia 2022, tidak membuat para pendukung Maroko khawatir. Yel-yel, ‘Bring on Ronaldo’ bisa terdengar di berbagai penjuru Souq.

“Jika Maroko bisa mengalahkan Spanyol, yang pernah menjadi juara Piala Dunia, kami bisa mengatasi Cristiano Ronaldo,” seru Mohamed Benyoub, warga Maroko, yang sudah lama tinggal di Qatar.

“Saya menangis saat laga berakhir. Saya tidak menyangka akan melihat hal seperti ini,” imbuhnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *