Ini Cara Mempersiapkan Dana Pensiun, Agar Masa Depan Lebih Santuy!

Mempersiapkan Dana Pensiun
Mempersiapkan Dana Pensiun
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Maka dari itu, kamu tetap butuh asuransi untuk jaga-jaga. Dengan mengikuti kepesertaan asuransi, artinya kamu juga peduli dengan kesehatan finansialmu.

Kamu bisa sisihkan sekitar 20% dari penghasilan, untuk bayar asuransi setiap bulannya. Tidak hanya untuk diri, kamu bisa daftarkan asuransi untuk kendaraan bahwa properti.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

4. Bangun dan Punya Bisnis

Cara mempersiapkan dana pensiun yang paling bisa membantu kamu, untuk kumpulkan dana lebih cepat adalah dengan memiliki bisnis.

Jika kamu sudah bekerja di sebuah perusahaan sebagai karyawan, kamu juga bisa membangun bisnis, untuk mencari penghasilan tambahan.

Bisnis yang sudah kamu bangun sejak aktif di dunia kerja, juga bisa menjadi pondasi yang bagus, ketika kamu pensiun nanti.

Kamu bisa melanjutkan bisnismu, sehingga setelah pensiun, kamu masih bisa dapat penghasilan dari bisnis tersebut. Bila perlu kamu kembangankan bisnis tersebut menjadi lebih besar atau banyak.

Jadi, ketika tua nanti, kamu hanya tinggal menikmati hasilnya saja. Karena di saat pensiun nanti, kamu sudah bukan lagi menjadi karyawan, tapi bos dari bisnis kamu sendiri yang memiliki banyak karyawan.

Nah, karena baru ingin memulai, kamu bisa pilih jenis bisnis yang kecil dulu. Misalnya seperti ikut mitra franchise, di mana lama-lama kamu bisa punya banyak cabang.

Gimana? Menarik bukan cara mempersiapkan dana pensiun yang satu ini? Nah, buat kamu yang mau berbisnis sejak dini, bisa banget loh!

Kalau urusan tabungan dana pensiun, kamu bisa fokus dan menabung di produk tabungan khusus. Sehingga, uang tabungan dana pensiun, bisa terjaga dengan lebih aman.

Tapi, jangan asal pilih bank, karena kamu juga harus perhatikan berbagai risiko finansial yang kapan saja bisa terjadi. Karena tidak semua tabungan aman dan memberikan proteksi yang baik untuk menjaga aset milikmu!

banner 800x800