Piala Dunia 2022: Kejutan Maroko Belum Habis! Tundukkan Portugal dan Cetak Sejarah ke Semifinal

Maroko Tundukkan Portugal dan Cetak Sejarah ke Semifinal
Maroko Tundukkan Portugal dan Cetak Sejarah ke Semifinal
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id Maroko kembali membuat kejutan dengan melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Portugal dengan kemenangan tipis 1-0 pada laga perempat final di Stadion Al Thumama Doha, Sabtu malam (12 Oktober 2022) WIB.

Pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 sangat menarik sejak awal. Portugal menguasai permainan dan memiliki lebih banyak penguasaan bola di babak pertama.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Namun, Maroko, yang mengincar peluang untuk serangan balik, menciptakan tujuh peluang di babak pertama, bahkan lebih banyak dari Portugal.

Upaya Maroko untuk berani keluar untuk menyerang itu berbuah hasil pada menit ke-42. Tandukan Youssef En-Nesyri berhasil mengoyak jala gawang Portugal dan membawa Maroko unggul 1-0.

Sejumlah perubahan dilakukan oleh Portugal pada babak kedua, termasuk memainkan Cristiano Ronaldo sejak lima menit babak kedua berjalan. Bahkan Portugal lebih sering melakukan serangan cepat ke area pertahanan Maroko yang susah payah bertahan.

Hingga pertandingan berakhir, Portugal tak mampu menembus pertahanan Maroko yang habis-habisan bertahan pada akhir babak kedua. Portugal pun tersingkir dari Piala Dunia 2022 dan Maroko lolos ke semifinal untuk pertama kali dalam sejarah. Berikut jalannya pertandingan:

Maroko Unggul Berkat Tandukan Maut Youssef En-Nesyri

Dengan statistik lebih banyak membuat peluang meski possession kalah jauh dari Portugal, Maroko justru berhasil membuka keunggulan lebih dulu.

Kesabaran tim asuhan Walid Regragui itu berbuah hasil saat Youssef En-Nesyri mencetak gol pada menit ke-42. Striker Sevilla itu menyambut umpan silang yang dilepaskan oleh Yahia Attiyat-Allah dari sisi kiri.

Kiper Portugal, Diogo Costa, maju untuk menghalau bola, tapi En-Nesyri melompat lebih tinggi dan menanduk bola tepat saat Diogo Costa melompat dan membuat gawang Portugal pun terkoyak pada akhir babak pertama. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Maroko bertahan hingga turun minum.

Portugal Terus Menekan, Maroko Solid di Pertahanan

Memulai babak kedua perempat final Piala Dunia 2022 dengan kondisi tertinggal, pelatih Portugal, Fernando Santos, langsung melakukan pergantian cepat.

Raphael Guerreiro dan Ruben Neves ditarik keluar, sementara Joao Cancelo dan Cristiano Ronaldo masuk lapangan pada menit ke-52.

Portugal pun meningkatkan intensitas tekanan dan serangannya sepanjang babak kedua. Kehadiran Cristiano Ronaldo yang mendukung Goncalo Ramos, Joao Felix, dan Bruno Fernandes membuat lini serang Portugal makin hidup.

Namun, sejumlah peluang emas yang didapatkan Portugal, seperti yang didapatkan Bruno Fernandes dan Goncalo Ramos, tak berhasil membuat kedudukan menjadi berubah. Kepiawaian Yassine Bounou di bawah mistar juga membuat pemain Portugal mulai terlihat frustrasi

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *