Wow! Bangun Rumah Berlapis Emas, Pria Kaya ini Bebaskan Jadi Tempat Wisata

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – ” Sultan mah bebas!”, jadi ungkapan yang tepat untuk menggambarkan pria satu ini. Bagaimana tidak? Saking tajir melintirnya, ia punya cara unik dan tak biasa untuk menghabiskan uangnya.

Bukan untuk beli mobil atau jet pribadi, pria asal Vietnam ini memilih melapisi rumahnya dengan emas. Enggak tanggung-tanggung, baik luar hingga dalam, semuanya berlapis emas. Bukan main!

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dilansir Oddity Central, pria bernama Nguyen Van Trung, bikin geger setelah mengubah istana pribadinya dengan emas. Pria yang berprofesi sebagai pebisnis real-estate tersebut berani tampil beda dengan mengubah rumahnya berwarna kuning keemasan. Bukan dengan cat, melainkan emas sungguhan. Wow!

Gambar rumah berlapis emas di Vietnam. Foto: Melly Meiliani/kumparan
Gambar rumah berlapis emas di Vietnam. Foto: Melly Meiliani/kumparan
Ide itu ia dapatkan setelah berkunjung ke banyak negara. Sepulangnya dari berkeliling dunia, ia kemudian memutuskan untuk membangun sebuah rumah yang unik dan tak biasa. Viola! Sebuah rumah emas kemudian tercipta.

Setelah berkonsultasi dengan ahli dekorasi rumah, Van Trung pun akhirnya mengubah setiap sudut rumahnya dengan emas. Mulai dari dinding, furniture, hingga langit-langit, semuanya terbuat dari emas yang sudah jadi bentuknya, atau memang emas yang kemudian dilapisi ke setiap permukaan.

Seperti diberitakan Daily Car, pria asal Vietnam tersebut sebetulnya sudah memiliki ide tersebut sejak lama, bahkan sekitar enam tahun yang lalu. Hanya saja, untuk membuatnya jadi kenyataan, Van Trung setidaknya memerlukan waktu sekitar tiga tahun untuk membuat konsep hingga pengaplikasiannya.

Rumah Emas yang Jadi Atraksi Wisata
Menariknya, Van Trung tak hanya menjadikan rumahnya tersebut sebagai istananya saja, melainkan sebuah atraksi wisata bertemakan emas. Para pengunjung yang datang kebanyakan tak henti-hentinya mengambil gambar Van Trung yang dipenuhi dengan emas.

Tak hanya bangunannya yang unik, arsitektur rumah tersebut juga terbilang tak biasa. Sebab, dipenuhi dengan ukiran-ukiran yang cukup rumit, namun indah.

Karena efeknya yang begitu realistis, sebagian besar pengunjung meyakini bahwa baik eksterior maupun interior rumah dilapisi dengan emas 18 karat.

“Saya belum pernah melihat rumah bertatahkan emas sebanyak itu, saya tidak tahu apakah ini emas asli atau emas palsu, tapi perasaan itu benar-benar luar biasa,” kata seorang turis wanita saat berkunjung ke rumah tersebut baru-baru ini.

Uniknya, Van Trung pun tak memungut biaya yang besar bagi mereka yang ingin menikmati keindahan rumahnya. Pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar 50 ribu dong atau sekitar Rp 31 ribuan. Harga tersebut pun sudah termasuk dengan tur untuk mengelilingi rumah.

Untuk mengakomodir kebutuhan pengunjung, ia juga membuka sebuah kafe yang berada tidak jauh dari rumahnya. Kafe tersebut menawarkan minuman dan makanan yang cukup ramah di kantong, yaitu mulai dari 40 ribu dong atau sekitar Rp 25 ribuan.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *