Eropa Jadi Negara Pemeluk Islam Tertinggi, Ini Jumlah Muslim di Prancis

Eropa Negara Pemeluk Islam Tertinggi
muslim di prancis
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Jumlah pemeluk Islam di Prancis memang menarik untuk dibahas. Pasalnya, timnas Prancis sendiri saat ini tengah menjadi sorotan setelah sukses masuk final Piala Dunia 2022 di Qatar. Di final ini, skuad Les Blues bertemu Argentina.

Seperti diketahui, beberapa negara benua justru memiliki populasi muslim yang besar, termasuk Prancis. Prancis adalah rumah terbesar di Eropa bagi umat Islam dari berbagai latar belakang, dari Muslim pribumi hingga pendatang atau imigran.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Meski sejak dulu muslim memang sudah ada di Prancis, baik Prancis daratan maupun wilayah kependudukan di luar Eropa, migrasi massal umat Islam ke Prancis pada abad 20 dan 21 sudah membuat negara ini menjadi salah satu negara dengan komunitas umat muslim terbanyak di Eropa.

Melansir data yang berasal dari Worldometers.info, populasi Prancis saat ini mencapai 65.6 juta jiwa sampai Selasa, 13 Desember 2022, menurut elaborasi Worldometer dari data terbaru PBB. Prancis berhasil menduduki urutan ke 22 dalam daftar negara.

Sedangkan data yang berasal dari Worldpopulationreview.com, pada tahun 2022 ini Prancis berhasil menduduki jumlah pemeluk agama Islam terbanyak di Benua Biru dengan total sebanyak 5,7 juta jiwa atau sekitar 8,8 persen dari total penduduk.

Mayoritas penduduk Prancis memeluk agama Kristen dengan total sebanyak 44,6 juta jiwa atau sekitar 64,5 persen, menurut Britanica. Sementara itu, sekitar 17 juta jiwa memilih tidak menganut agama apapun alias ateis atau sekira 25,5 persen dari total penduduk.

Penganut agama Islam di negara tersebut meningkat tajam sejak abad ke 20 dan 21 lantaran beberapa faktor. Salah satunya adalah penduduk mualaf yang semakin tinggi dan banyaknya migran muslim yang menuju negara tersebut.

Wallahu a’lam bisshawab.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *