Puan Maharani Berkemungkinan Jadi Capres dari PDIP, Hasto Bilang: Ini Bukan Sekadar Hasil Survei

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

Hajinews.id — Puan Maharani, Ketua DPR RI, berkemungkinan maju menjadi calon presiden atau capres yang diusung oleh PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Peluang itu semakin besar karena bagi PDIP, aspek utama pengusungan figur bukan pada hasil survei melainkan faktor fundamental lainnya.

Pernyataan ini disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam talkshow Mata Lokal Memilih Tribun Network, di Studio 1 Kompas TV, Jakarta, Senin 5 Desember 2022.

Talkshow tersebut bertajuk ‘Partai Baru vs Partai Lama: Dinamika Pendaftaran, Verifikasi Partai Politik Peserta Pemilu 2024’.

Dari pernyataan tersebut menandakan bahwa teka-teki sosok yang menjadi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dari PDIP akan segera terjawab.

Terbetik kabar, bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri akan segera mengumumkan nama capres untuk Pilpres 2024.

Menurut Hasto Kristiyanto, calon presiden yang akan diusung Partai Banteng Moncong Putih tak sekadar menggunakan basis data survei.

Pemilihan sosok capres, lanjut dia, juga harus dilihat bagaimana ideologi politiknya, apakah ia seorang yang teguh memperjuangkan ideologi Pancasila atau tidak?

Yang namanya partai politik (parpol), katanya, harus menyiapkan kaderisasi kepemimpinan yang sesuai dengan ideologi Pancasila.

Dengan begitu, lanjut dia, agar kelak menjadi pemimpin yang dapat memenuhi harapan rakyat.

Jadi, kata Hasto Kristiyanto, kontes Pemilu 2024 tidak hanya sekadar mencari kemenangan semata tapi juga menjadikan proses tersebut sebagai ajang memilih pemimpin yang memiliki gagasan dan ideologi kebangsaan yang baik.

“Berpartai bukan hanya sekadar alat kekuasaan,” kata Hasto dalam talkshow Mata Lokal Memilih tersebut.

Hasto menegaskan partai merupakan alat perjuangan untuk mencapai tujuan bernegara seperti memajukan kesejahteraan umum hingga mencerdaskan kehidupan bangsa.

Hasto mengungkapkan soal kemungkinan pengumuman bakal calon presiden dan calon wakil presiden (capres – cawapres) saat HUT PDIP ke-50 pada 10 Januari 2023.

Sumber: Poskupang

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *