SBY, Jokowi dan Anies Baswedan

SBY Jokowi dan Anies Baswedan
SBY, Jokowi dan Anies Baswedan
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Menjelang Pilpres 2024, Anies Baswedan pada 3 Oktober 2022 telah dideklarasikan oleh Nasdem sebagai Capres. Rencananya pada akhir 2022 atau awal 2023, Anies Baswedan akan dideklarasikan sebagai Capres dari Poros/Koalisi Perubahan yang terdiri dari Nasdem, Demokrat dan PKS.

Saat ini banyak pihak yang menempatkan Anies Baswedan sebagai antitesa Jokowi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Perihal tesa dan anitesa ini belakangan menjadi fenomena yang menarik.

Dulu ketika SBY disebut sebagai antitesa Megawati masyarakat adem ayem saja. Demikian juga ketika para pendukung Jokowi tahun 2014 menyebutkan bahwa Jokowi adalah antitesa SBY.

Akan tetapi lain halnya dengan Anies Baswedan. Ketika disebut sebagai antitesa Jokowi, banyak pihak yang “meradang” khususnya dari para pendukung Jokowi beserta para buzzernya.

Penulis ingin melihat dalam kerangka waktu yang lebih panjang dengan melihat perbawaan dan karya dari ketiga tokoh dalam judul tulisan di atas.

Sebagai orang yang memulai Pilpres langsung, mungkin lebih tepat kita sebut SBY sebagai “tesa”. Sedangkan Jokowi sebagai “antitesa”.

Bagaimana dengan Anies Baswedan.? Kalau melihat cara-cara kerja serta pembawaan SBY dan Jokowi, maka Anies Baswedan lebih tepat disebut sebagai “sintesa”.

Cara kerja dan pembawaan Anies Baswedan dengan motto Gagasan, Narasi dan Karya memiliki isi dan muatan sebagaimana pada SBY dan Jokowi tetapi Anies Baswedan mampu mengisi ruang-ruang kosong yang tidak diisi atau ditinggalkan oleh SBY maupun Jokowi.

Ibarat kata, insya Allah Anies Baswedan akan menjadi pelengkap terhadap apa-apa yang kurang dari SBY dan Jokowi serta akan meningkatkan pencapaian yang telah ditorehkan oleh SBY dan Jokowi.

Allahu a’lam

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *