Gus Baha: Apa Artinya Salat kalau Masih Maksiat? Ini Penjelasannya

Apa Artinya Salat kalau Masih Maksiat
Apa Artinya Salat kalau Masih Maksiat. Foto: unsplash
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idSalat memiliki keutamaan yang sangat tinggi dalam Islam, Salat merupakan salah satu rukun agama dan rukun Islam kedua setelah Syahadat.

Rasulullah sangat memperhatikan masalah Salat. Dia mencontohkan pelaksanaannya secara detail, dari awal hingga akhir, dari takbir hingga salam. Semua ini menunjukkan pentingnya Salat dalam Islam.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Selain itu, Salat juga wajib bagi umat Islam yang dewasa dan berakal kecuali bagi wanita yang sedang haid dan melahirkan.

Allah memerintahkan umat Islam untuk melakukan Salat wajib lima kali sehari.

Mengingat betapa pentingnya ibadah Salat ini, bagaimana jika kita masih melakukan perbuatan maksiat, kemungkaran bahkan Tindakan keji?

Melansir video short unggahan channel youtube DonaldDMV, Gus Baha menjelaskan tentang arti Salat kalaupun masih melakukan kemungkaran dan maksiat.

“Anda jangan salah, Salat itu wajib, dengan Anda Salat itu sudah mengurangi kemungkaran karena tidak melawan ketentuan Allah,” papar Gus Baha.

Seiring dengan firman Allah dalam Surah Al Ankabut Ayat 45 yang berbunyi:

اُتْلُ مَا أُوحِيَ إِلَيْكَ مِنَ الْكِتَابِ وَأَقِمِ الصَّلَاةَ ۖ إِنَّ الصَّلَاةَ تَنْهَىٰ عَنِ الْفَحْشَاءِ وَالْمُنكَرِ ۗ وَلَذِكْرُ اللَّهِ أَكْبَرُ ۗ وَاللَّهُ يَعْلَمُ مَا

تَصْنَعُونَ

Yang artinya: ”Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Alkitab (kitab Alquran), dan dirikanlah Salat. Sesungguhnya Salat itu mencegah dari perbuatan-perbuatan keji dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah adalah lebih besar keutamaannya (daripada ibadah-ibadah dan amal-amal ketaatan lainnya). Dan Allah mengetahui apa yang kalian kerjakan.”

Dengan mendirikan Salat, berarti sudah menstatuskan diri sebagai hamba Allah. Perihal perbuatan keji ya tetap salah.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *