Wajah Islam di Piala Dunia Qatar

Wajah Islam di Piala Dunia Qatar
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Sejalan dengan pelayanan hebat ini, Qatar sejak pembukaan even Piala Dunia ini telah memanfaatkan semua kesempatan untuk mengubah pandangan dunia tentang Islam. Sejak di awal pembukaan Piala Dunia, Qatar membuka even ini dengan pembacaan ayat suci Alquran.

Pemasangan mural-mural pesan hadis Rasulullah Saw di berbagai titik strategis sebagaimana dilansir Doha News. Seperti hadis yang berbunyi :

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah dia berkata baik atau diam, barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah dia menghormati tetangganya dan barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, maka hendaklah dia memuliakan tamunya.”

Dengan pemasangan mural Hadis seperti ini, seolah Qatar sedang memberi tahu para tamunya bahwa pemuliaan luar biasa mereka kepada para tamu adalah berdasarkan ajaran Islam yang mereka amalkan.

Pesan-pesan dengan hadis lainnya yang dipasang di mural berbunyi :

”Jauhilah neraka walaupun hanya dengan (sedekah) sebiji kurma, kalau kamu tidak menemukan sesuatu (untuk bersedekah), maka cukup dengan perkataan yang baik.” Juga hadis lain seperti “”Siapa yang tidak menyayangi, maka tidak akan disayangi.”

Kombinasi antara wajah ramah Qatar dengan pesan-pesan Islam yang disampaikan dalam agenda dakwahnya ini membuat para tamunya mau tidak mau harus mengubah cara pandang mereka yang salah terhadap Islam.

Banyak fans-fans sepak bola yang menulis di akun media sosial mereka bahwa Islam yang dilihat tidak seperti yang mereka ketahui selama ini.

Meskipun pada saat yang sama terdapat upaya-upaya media Barat untuk tetap mencitrakan Islam secara melalui rekayasa mereka, namun tidak dapat dibantah bahwa warga dunia yang hadir langsung ke Qatar merasakan langsung indahnya Islam yang ditampilkan Qatar.

Bukan saja mereka melihat keindahan Islam sebatas teori, tapi praktik nyata. Maka tidak heran kita mendengar sejumlah fans masuk Islam.

Atau setidaknya, pikiran mereka menjadi terbuka menemukan keindahan Islam. Kita umat Islam harus berterimakasih atas kerja besar Qatar ini. “Terimakasih Qatar”.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *