3 Mata yang Tidak Akan Menangis di Hari Kiamat

Tidak Akan Menangis di Hari Kiamat
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Hari akhir atau Kiamat sudah menjadi kepastian yang diberikan oleh Allah SWT. Namun, tidak ada yang tahu kapan hari kiamat akan datang. Ketika hari kiamat tiba, dua reaksi manusia akan terjadi seperti yang dijelaskan dalam Al-Qur’an.

Reaksi pertama adalah mereka yang menangis ketika melihat kehebatan akhir dunia, dan reaksi kedua adalah mereka yang bersinar dan tidak menangis bahkan ketika hari kiamat tiba. Hal ini tentu menjadi alasan mengapa banyak orang memilih kepada golongan kedua.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Lantas, siapa sajakah mereka umat yang masuk golongan kedua, dimana matanya tak menangis saat hari kiamat terjadi. Mari simak informasinya yang diolah dari IslamPos.

1. Golongan pertama orang yang tak menangis saat hari kiamat terjadi adalah mata orang-orang yang selama di dunia selalu menangis karena takut kepada Allah.

Golongan ini tentunya mereka yang menyadari kebesaran Allah. Mereka benar-benar takut kepada Allah yang dapat memberikan siksa neraka yang pedih bagi mereka yang ingkar.

Sehingga, selama di dunia, mereka telah banyak menangis. Mereka mencemaskan dirinya, takut Allah menurunkan azab atas kemaksiatan yang mereka perbuat di dunia.

2. Golongan kedua adalah mata orang-orang yang berpaling dari perbuatan maksiat.

Umat yang selama hidup di dunia, pandangannya terjaga dari perbuatan maksiat akan masuk golongan ini. Mereka akan senantiasa menjaga dan mempergunakan matanya untuk hal-hal kebaikan. Mereka selalu menghindari untuk melihat sesuatu hal yang dilarang oleh Allah SWT. Hal ini menjadi salah satu bentuk ketaatan terhadap Allah.

3. Golongan mata orang-orang yang tidak tidur karena membela agama. 

Orang-orang ini adalah orang-orang yang berjuang untuk agamanya. Mereka senantiasa membela agamanya dan tidak rela bilamana mendapati agamanya direndahkan. Mereka sangat memuliakan agamanya, seperti mereka memuliakan dirinya.

Dalam Al-Qur’an Surat Muhammad ayat 7, Allah berfirman, “Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu”.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *