Subhanallah! Muhammadiyah Membangun Lembaga Pendidikan di Luar Negeri, Dari Australia Hingga Lebanon

Muhammadiyah Membangun Lembaga Pendidikan di Luar Negeri
Ketua PP Muhammadiyah Prof Haedar Nashir
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Universitas Muhammadiyah Purwokerto mengunjungi Kantor Pusat (PP) Muhammadiyah, Gondomanan, Kota Yogyakarta, DIY pada Jumat (23/12/2022). Kunjungan tersebut dihadiri oleh mahasiswa internasional yang belajar di UMP.

Dari Yaman, Bangladesh hingga pelajar dari Thailand.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ketua PP Muhammadiyah Prof Haedar Nashir juga memberikan materi tentang Muhammadiyah.

Haedar mengatakan bahwa Muhammadiyah memiliki misi pembaharuan dan misi menghadirkan Islam sebagai religion of progress.

Muhammadiyah tidak hanya menjadikan Islam sebagai wacana, tetapi Muhammadiyah ingin menghadirkan Islam sebagai contoh dan role model yang menunjukkan bahwa kaum Muslim karena paham keislamannya itu, merupakan golongan yang khaira ummah, umat yang terbaik,” kata Haedar di Kantor PP Muhammadiyah, Kota Yogyakarta, Jumat (23/12/2022).

Dilengkapi dengan organisasi perempuannya, ‘Aisyiyah, juga menjadi pelopor dalam gerakan perempuan yang maju.

‘Aisyiyah, kata Haedar, hadir untuk membangun pandangan Islam, dimana derajat perempuan dan laki-laki sama. “Bahkan voucher untuk masuk surga itu sama bagi laki-laki dan perempuan,” ujar Haedar.

Sebagai organisasi Islam yang concern di bidang pendidikan, Muhammadiyah terus berupaya membangun peradaban dengan membangun berbagai pusat pembelajaran. Mulai dengan membangun sekolah dari jenjang Paud hingga SMA/SMK, hingga membangun perguruan tinggi.

Sekolah maupun perguruan tinggi Muhammadiyah tersebar di seluruh pulau di Indonesia, termasuk Papua. Haedar menyebut, saat ini Muhammadiyah sudah memiliki 173 perguruan tinggi.

Di Papua sendiri, ada empat perguruan tinggi Muhammadiyah yang sudah dibangun. Yakni di Kabupaten Sorong, Kota Sorong, Manokwari dan Jayapura.

“Tidak ada organisasi Islam lain yang punya universitas seperti itu, karena Muhammadiyah menerjemahkan Islam sebagai ismul hadrah, lewat pendidikan,” tambah Haedar.

Bahkan, sekolah dan perguruan tinggi yang dibangun Muhammadiyah hingga di luar negeri. Seperti universitas Muhammadiyah yang sudah dibangun di Australia dan Malaysia.

Muhammadiyah, katanya, akan terus melakukan internasionalisasi dengan membangun sekolah dan perguruan tinggi lainnya di luar negeri.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *