Tanggapi Rumor, Ganjar Pranowo Didesain KPU untuk jadi Presiden 2024, Said Didu: Ternyata Sudah Direkayasa

Said Didu /Tangkapan layar Instagram/@indonesialawyersclub//
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Jakarta – Mantan pejabat di Kementerian BUMN Muhammad Said Didu berkomentar tentang pernyataan wanita emas atau Hasnaeni Moein yang menyebut Ganjar Pranowo sudah didesain untuk jadi Presiden Republik Indonesia (RI) 2024 mendatang.

Ia menyebut pencapresan Ganjar sudah direkayasa sedemikan rupa agar memuluskan jalan kader PDIP itu di Pilpres 2024 nanti.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Ternyata sudah direkayasa,” ucapnya dari akun Twitter pribadinya, Sabtu (24/12/2022).

Diketahui wanita emas mengungkap bahwa Ketua KPU RI Hasyim Asyari pernah mengungkapkan bahwa Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan didesain menjadi Presiden RI bersama Menteri BUMN Erick Thohir sebagai wakil Presiden RI pada Pemilu 2024.

Begitu kesaksian Ketua Umum Partai Republik Satu Hasnaeni Moein atau dikenal “wanita emas” saat berduaan dengan Hasyim Asyari.

“Dia pernah menjelaskan kepada saya bahwa yang akan menjadi presiden RI itu akan didesain oleh KPU bahwa Pak Ganjar dan pasangan Erick Thohir. Itu statemennya Pak Hasyim Asyari sendiri kepada saya. Bercerita waktu saya berduaan,” ungkap Wanita Emas dalam sebuah video dikutip, Jumat (23/12/2022).

Wanita Emas menyebut bahwa Hasyim Asyari bisa saja membantah hal itu.

Namun, dia mengklaim memiliki bukti yang kuat atas pernyataan orang nomor satu di KPU RI tersebut.

“Tapi kalau dia ngeles dan mengingkari itu saya tidak tahu. Bisa bisa bisa (dibuktikan) ya nantilah dibuktikan,” katanya.

Wanita Emas lantas mengungkap salah satu alasan kenapa dirinya bisa dipenjara atas kasus proyek fiktif BUMN PT Waskita Beton Precast (WBP).

“Dan saya adalah korban Pak Erick Thohir masuk di penjara ini,” kata dia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) di bawah kepemimpinan Hasyim Asyari disebut melakukan pengaturan sistem informasi partai politik (sipol) dalam meloloskan partai politik peserta pemilu 2024.

Ketua Umum Partai Republik Satu Mischa Hasnaeni Moein atau dikenal “wanita emas” mengaku pernah dijanjikan dan diiming-imingi partainya akan diloloskan oleh KPU RI.

“Itu dari sistem IT mereka tentunya,” ungkap Wanita Emas dalam sebuah video yang diterima redaksi, Jumat (23/12).

Wanita Emas mengklaim dirinya mendapatkan informasi tersebut secara langsung dari Hasyim Asyari.

Bahkan, Partai Republik Satu dan terbukti dinyatakan lolos pada tahap awal pendaftaran calon peserta pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

“Dia (Hasyim Asyari) pernah menjelaskan kepada saya semua tentang mekanisme KPU bekerjanya di dalam, sehingga orang bisa diloloskan. Termasuk saya waktu di luar bisa lolos di tahap awal,” tuturnya.

Wanita Emas mengaku dirinya terima beres ketika verifikasi tahap awal calon peserta Pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

“Betul. Saya bisa lolos di tahap awal,” pungkasnya.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *