Waduh! Anwar Ibrahim Tolak Hadiah Baju Batik, Ternyata Ini Alasannya

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim kembali mengingatkan kementerian dan lembaga pemerintah untuk tidak melakukan pemborosan. Dia pun meminta agar dirinya tidak lagi diberikan hadiah-hadiah seperti baju batik saat menghadiri acara.

“Saya ingin praktik ini dihentikan. Jika pakaian batik perlu diberikan, berikan kepada anggota staf yang berpangkat lebih rendah,” ujarnya seperti dilansir media Malaysia, The Star, Jumat (23/12/2022).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Tolong jangan berikan kepada saya, menteri atau sekjen,” kata Perdana Menteri saat peluncuran National Hawkers and Petty Traders Conference di Putrajaya, Kamis (22/12).

Anwar mengatakan, mungkin ada yang menganggap menolak pemberian baju batik sebagai hal kecil, namun penghematan kecil seperti ini secara kumulatif bisa berdampak besar.

Anwar juga mengatakan dia ingin semua kementerian dan lembaga tidak “habis-habisan” dan menghabiskan uang yang tidak perlu saat mempersiapkan program.

Dia juga mengingatkan kementerian agar program-program yang diselenggarakan dapat dirasakan dan dinikmati masyarakat. Anwar mengatakan acara untuk petani harus diadakan di daerah pertanian dan di pasar atau pinggiran kota untuk para pedagang sehingga program dapat menjangkau masyarakat.

Sebelumnya, Anwar telah menyerukan kepada semua pihak untuk berhenti mengirimkan hadiah apa pun kepada dirinya. Anwar menyerukan agar budaya memberi hadiah kepada pejabat tinggi harus dihentikan.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *