Gubernur Khofifah Mengajak Fatayat NU Untuk Memberdayakan Dakwah Melalui Digital

Mengajak Fatayat NU Untuk Memberdayakan Dakwah Melalui Digital
Mengajak Fatayat NU Untuk Memberdayakan Dakwah Melalui Digital
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh pimpinan dan anggota Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur untuk memperkuat dakwah digital. Ini adalah pesan tentang hidup damai, harmonis, dan menyebarkan cinta di antara orang-orang di sekitar Anda.

Menurutnya, dakwah tatap muka sudah biasa, namun dakwah virtual terus hidup di berbagai media dan terus terekam dan disebarluaskan sepanjang waktu.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Ini harus tumbuh dari lini manapun dan ini sudah menjadi komitmen dari seluruh pengurus Fatayat NU,” kata Gubernur Khofifah dalam acara Fatayat NU di Surabaya, Rabu (28/12/2022).

Upaya penetrasi tersebut, lanjutnya, juga bisa dilakukan ketika menerapkan format dakwah rahmatan lil alamin. Perspektif tersebut harus disemai oleh seluruh struktur dari tingkat ranting hingga pucuk pimpinan Fatayat NU.

“Persemaian secara digital itu borderless (tanpa batas) bisa di akses di seluruh dunia dan dari generasi ke generasi bagaimana perspektif dakwah mewujudkan kerukunan, kasih dan damai,” tegasnya.

Menanggapi pesan Gubernur Khofifah, Ketua Pengurus Wilayah Fatayat NU Jatim Dewi Winarti mengatakan, pesan tersebut menjadi semangat serta atensi dari kelompok Fatayat NU. Bahwasannya NKRI harga mati dan nilai-nilai keberagaman menjadi bagian kekayaan Jatim dan Indonesia yang harus dijaga.

“Dakwah yang inklusif dan dakwah yang bisa menebar satu kecintaan kepada banyak kelompok menjadi bagian yang penting untuk dilakukan secara kolektif,” tuturnya.

Tentu, kata dia, para Fatayat NU juga mendorong gerakan dakwah kedamaian dan kerukunan melalui sentuhan teknologi. Melalui daiyah platform digital yang diisi generasi milenial, mereka menyerukan kebangsaan dan kedamaian.

“Lahir dari sebuah pemikiran dan gerakan yang strategis dan dukungan sehingga melahirkan generasi yang insyaallah bisa menghantarkan negara menjadi bangsa yang santun dan moderat,” ungkapnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *