Silaturahmi ke PP IPHI, Ketua PD IPHI Kutai Timur Menyampaikan Rencana Pendirian Klinik Haji-Umroh

Silaturahmi ke PP IPHI, Ketua PD IPHI Kutai Timur Menyampaikan Rencana Pendirian Klinik Haji-Umroh (dokumen IPHI)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PP IPHI) Jakarta, Rabu (28/12/2022).

Kunjungan Ketua PD IPHI Kabupaten Kutai Timur, Drs. H. Sobirin Bagus MM, itu didampingi oleh Wakil Ketua H. Sayuti, Penasihat H. Muhammad Adam, serta Wakil Sekretaris H. Syamsudin Sennang SAg sebagai dan H. Subhan MPd.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Kedatangan PD IPHI Kutai Timur tersebut diterima langsung oleh Ketua Umum PP IPHI H. Ismed Hasan Putro, bersama Wakil Ketua Umum Mayjen TNI (Purn). H. Ahmad Yani Basuki dan Sekjen PP IPHI Dr. H. Abidinsyah Siregar serta Prof. Dr. Ika Delimunte sebagai Ketua Departemen Ibu Anak dan Kesejahteraan Sosial. PP IPHI sangat menyambut baik terkait perkembangan dan pelaksanaan program dari PD IPHI Kabupaten Kutai Timur.

Untuk itu, Ketua Umum PP IPHI Ismed Hasan Putro menekankan agar PD IPHI Kutai Timur juga dapat segera melakukan pendataan secara akurat keanggotaan Alumni Haji dan Calon Jamaah Haji yang ada di seluruh Kecamatan dan Desa yang ada di Kabupaten Kutai Timur.  Kemudian, hal lain yang menjadi perhatian PP IPHI pada PD IPHI Kutai Timur adalah menyangkut konsolidasi organisasi dan realisasi program yang terkait dengan menjaga semangat Haji Mabrur Sepanjang Hayat serta Menggerakkan Ekonomi-Bisnis di keluarga besar Alumni Haji, calon jamaah Haji dan jamaah umroh yang ada di Kabupaten Kutai Timur.

Sedangkan mengenai usulan H. Sobirin Bagus agar para alumni jamaah umroh juga bisa menjadi pengurus di tingkat Kecamatan dan Desa. Mengingat masih terbatasnya Alumni Haji yang ada di beberapa kecamatan dan desa di Kabupaten Kutai Timur. Ismed Hasan Putro memahami keadaan dan kondisi yang menjadi dasar atas usulan itu. Dan mengatakan hanya pada posisi Ketua dan Sekretaris, wajib yang sudah Haji.

Terkait rencana Klinik Pelayanan Haji Umroh, Ismed Hasan Putro mengatakan agar PD IPHI langsung berkoordinasi dengan Sekjen PP IPHI Dr. Abidinsyah Siregar karena sebagai mantan staf ahli di Kemenkes RI dan BKKBN Pusat punya kompetensi yang mumpuni dan pengalaman yang banyak terkait Tata Kelola Klinik pelayanan masyarakat. Selain tentu saja sebaiknya PD IPHI Kabupaten Kutai Timur melakukan studi banding tata kelola Rumah Sakit IPHI yang ada di Kota Batu, Malang Jawa Timur dan Klinik Haji Umroh IPHI yang ada di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Setelah berdiskusi cukup panjang dan banyak terkait program yang bisa disinergikan termasuk untuk mendistribusikan dan memasarkan Mie Haji di Kabupaten Kutai Timur. Acara kunjungan dan Silaturahmi PD IPHI Kutai Timur ke PP IPHI diakhiri dengan Penyerahan Cinderamata dan Paket Mie Haji kepada H. Sobirin Bagus.(*)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *