Puan Serahkan Diari Politik ke Ibunda, Bambang Pacul: Nama Capres Segera Diumumkan

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Puan Maharani, Ketua DPP PDI Perjuangan, menyerahkan diari politiknya kepada ibunda, Megawati Soekarnoputri. Diari tersebut berisi catatan tentang safari yang dilakukannya baru-baru ini.

Dalam safarinya, Ketua DPR RI tersebut menemui sejumlah pimpinan partai politik, antara lain, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Saat itu, Puan Maharani juga menemui Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang merupakan Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa).

Dalam pertemuan itu Puan Maharani bersama pimpinan parpol mendiskusikan soal koalisi hingga sosok yang akan diusung menjadi calon presiden dan calon wakil presiden pada Pilpres 2024.

“Hasil dari safari itulah yang diserahkan Puan Maharani kepada Bu Mega, Ketua Umum PDI Perjuangan,” ujar Bambang Wuryanto atau yang biasa disapa Bambang Pacul itu.

Dikatakannya, berbagai masukan yang diserahkan Puan Maharani itu, nantinya menjadi pertimbangan Megawati untuk mengambil keputusan mengusung capres – cawapres.

Dia juga menyebutkan bahwa selain Puan Maharani, sosok Ganjar Pranowo juga masuk dalam bursa calon presiden dari PDI Perjuangan. Hanya saja, kader PDIP lebih memilih Puan.

“Jadi, hasil safari politik itu yang akan menjadi pertimbangan Megawati dalam menentukan kerja sama politik PDI-P,” ujar Bambang Pacul yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDI-P.

Dia menyebutkan, safari politik Puan Maharani memang belum berakhir. Makanya ke depan, Puan akan melanjutkan lagi roadshow-nya dengan menemui pimpinan parpol yang lain.

“Dalam waktu dekat, safari politik akan dilanjutkan ke Partai Amanat Nasional (PAN),” ujarnya.

Bambang yang juga Ketua Komisi III DPR RI itu meminta semua pihak untuk bersabar hingga Megawati mengumumkan langkah politik PDI-P menghadapi Pemilu 2024 nanti.

Untuk diketahui, Puan Maharani telah menunaikan safari politiknya dengan menemui sejumlah pimpian partai politik.

Dia mengawali safari politiknya dengan menemui Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Setelah itu, Puan Maharani menemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto.

“Masih menjadi PR (pekerjaan rumah) bagi PDI-P ya. Nanti, Puan akan menjadwalkan untuk bertemu Ketua Umum PPP dan Ketua Umum PAN,” kata Puan ditemui di area Sport Centre, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, pada 1 November 2022.

Puan Maharani menambahkan, ia juga akan melakukan silaturahmi politik dengan partai di luar parlemen.

“Tentu saja saya akan coba untuk bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan partai-partai di luar DPR,” ujarnya.

Puan Maharani mengatakan, safari politik yang dilakukannya untuk menyampaikan kepada publik bahwa masih panjang waktu yang tersisa menuju Pemilu 2024.

Sumber: Tribunnews

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *