Baznas Jateng Salurkan Bantuan Korban Banjir di Kudus dan Pati

Baznas Jateng Salurkan Bantuan Korban Banjir
BANTUAN BAZNAS: Ketua Baznas RI Prof Dr KH Noor Achmad MA dan Ketua Baznas Provinsi Jawa Tengah Dr KH Ahmad Darodji MSi menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Posko Peduli NU Kecamatan Kaliwungu kepada Bupati Kudus HM Hartopo didampingi Ketua Baznas Kudus Aris Syamsul Maarif dan Wakil Ketua Noorbadi
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



KUDUS, Hajinews.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Tengah menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Kudus dan Pati. Penyerahan bantuan di Kabupaten Kudus dilakukan di Posko NU Peduli Kecamatan Kaliwungu, Ahad (8/1).

Di tempat itu Ketua Baznas Jateng Dr KH Ahmad Darodji MSi didampingi Wakil Ketua Dr KH Rozihan dan Drs KH Zain Yusuf MM serta Sekretaris Drs H Moh Ahyani MSi menyerahkan 300 paket sembako dalam tas hijau bertuliskan Baznas Provinsi Jawa Tengah. Ketua Baznas RI Prof Dr KH Noor Achmas MA yang bergabung bersama rombongan itu menyerahkan bantuan untuk lima masjid yang terdampak banjir di Setro Kalangan Kudus.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Bantuan diserahkan kepada Bupati Kudus HM Hartopo, Ketua Baznas Kabupaten Kudus Aris Syamsul Maarif dan Wakil Ketua Noorbadi. ‘’Kami ikut prihatin atas musibah banjir yang dialami warga Kudus, Pati, Demak, Kota Semarang dan beberapa daerah lain di Indonesia. Mudah-mudahan mereka sabar menerima musibah dan Allah segera mengganti musibah itu kebahagiaan,’’ kata Noor Achmad yang asli dari Kabupaten Kudus.

Di Kabupaten Pati

Bantuan untuk Kabupaten Pati diserahkan kepada Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro dan Ketua Baznas Kabupaten Pati Imam Zarkasi di pendapa kabupaten.

Bantuan yang diberikan sebanyak 200 paket sembako. Setiap paket berisikan 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 pcs kecap, 10 bungkus mi instan, 1 pcs teh celup, 1 kaleng sarden, 1 kg minyak goreng dan 1 pcs kornet.

Selain itu, Baznas Jateng juga menyalurkan bantuan Rp50 juta untuk pembelian kompor. Diharapkan bantuan ini bisa meringankan beban korban bergelut dengan banjir sepekan lebih.

Bantuan untuk merenovasi atau membangun masjid juga diserahkan dalam kesempatan ini. Total bantuan untuk membangun tempat ibadah itu sebanyak Rp45 juta.

”Bantuan tersebut berupa sembako serta bantuan kepada masjid dan musala. Di Pati ditambah kompor. Semoga bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Pati. Kami, Bazna Jateng dan RI berkomitmen terus membantu masyarakat,” kata Ketua Baznas RI Noor Achmad.

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro pun mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Menurutnya, bantuan ini sangat berarti bagi korban banjir di wilayahnya.

”Kami ucapkan terima kasih. Semoga apa yang kami terima ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan semoga menjadi amal ibadah. Terima kasih,” kata Henggar.

Menurut Pj Bupati, banjir menggenangi puluhan desa di beberapa kecamatan di Kabupaten Pati sejak Sabtu (31/12) lalu. Kecamatan yang tergenang banjir di antara Kayen, Pati, Gabus, Jakenan, Juwana, Sukolilo dan Dukuhseti.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *