Humor Gus Dur: Cerita Kocak Orang Inggris, Prancis dan Indonesia Bertemu Jin Aladin

Cerita Kocak Orang Inggris dan prancis
Gus Dur
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Presiden keempat Republik Indonesia KH Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur dikenal sering bercanda. Humor ini bisa membuat orang tertawa untuk meredakan ketegangan politik saat itu.

Salah satunya kisah atau humor Gus Dur yang terkenal yakni tentang jin dan mental orang Indonesia.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Ada orang Indonesia yang naik kapal, kapalnya tenggelam tinggal batang kayu yang besar, di situ ada orang Prancis dan Inggris,” ujar Gus Dur seperti dikutip dari Instagram @ulama.nusantara.

Ketiga orang itu yaitu Indonesia, Prancis dan Inggris akibatnya mereka kedinginan. Lalu tiba-tiba ada sebuah botol yang melewati mereka, kemudian botol itu pun diambil.

Ternyata di dalamnya ada jin Aladin yang siap mengabulkan setiap permintaan penemunya.

“Ketika diambil, ternyata di dalamnya ada jinnya, jin Aladin. Masing-masing boleh mengajukan satu permintaan,” lanjutnya.

Diawali dengan orang Inggris yang ingin kembali ke London, karena di kota itulah ia tinggal dan istrinya pun berada di sana. Lalu jin pun mengabulkan permintaannya, dan di pun langsung hilang.

Kemudian dilanjutkan dengan orang Prancis. Ia meminta dikembalikan ke Paris, karena keluarga, teman dan pekerjaannya berasal dari kota tersebut. Sama seperti orang Inggris, permintaan itu pun dikabulkan dan dia tiba-tiba menghilang.

“Nah ganti orang Indonesia kan, lantas gimana?,” tanyanya.

Gus Dur mengatakan, orang Indonesia malah meminta hal lain yang berbeda dengan kedua kawannya itu. Orang Indonesia itu pun berkata kepada jin Aladin.

“Di sini loh kok sepi. Kembalikan yang tadi,” terangnya.

“Kumpul lagi haha. Itu mentalnya orang Indonesia,” pungkas Gus Dur.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *