Peletakkan Batu Pertama Klinik IPHI di Kecamatan Belimbing, Apresiasi Terhadap Bupati Melawi Atas Kontribusinya

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Setelah berjalan selama 12 tahun Pengurus cabang Ikatan persaudaraan haji Indonesia IPHI kecamatan Belimbing kabupaten Melawi,mewujudkan cita cita untuk mendirikan Klinik IPHI Di Kecamatan Belimbing,

Keinginan tersebut adalah salah satu gagasan program Pengurus Cabang IPHI Kec.Belimbing, yang berdiri sejak Desember 2010 , hal tersebut diinisiasi oleh H.Nuryanto,Shi.,Mpd. Kepala KUA Kecamatan Belimbing pada masa itu, dengan Susunan Pengurus ;
Ketua H.Suyanto, Sekretaris H.Fatah Abdullah , Bendahara H.Mahmuddin. yang Alhamdulillah sampai sa’at sekarang kepengurusannya belum berubah dan bertahan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

H.Nuryanto.S.h.i.M.Pd sa’at ditemui media ini menjelaskan Tujuan didirikannya kepengurusan cabang IPHI Di Kecamatan Belimbing adalah dalam upaya menjaga kemabruran haji bagi anggotanya sehingga dapat memberikan manfa’at bagi lingkungannya.

“Adapun Kegiatan Pengurus cabang IPHI belimbing ialah pengajian rutin bulanan dengan anggota sebanyak 150 orang, bimbingan manasik, kegiatan sosial, arisan anggota tetap 70 orang,” tuturnya.

Dari kegiatan arisan rutin dan setoran kas wajib anggota dan tanggukkan sukarela bulanan sampai sa’at ini sudah terkumpul aset senilai kurang lebih 200 juta per Desember 2022. selain itu berkat kerjasama para anggota pengurus cabang IPHI belimbing kini mendapat dukungan dari pemerintah daerah kabupaten Melawi Dengan bantuan Dana Hibah Tahun anggaran 2022 oleh Bupati Melawi sebesar 300 juta,

Maka pengurus cabang IPHI Kecamatan Belimbing Kab.Melawi ingin segera mewujudkan berdirinya Klinik IPHI Kecamatan belimbing Di Desa Batu Nanta dengan tujuan membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan.

Sehingga pada hari Ahad 8 Januari 2023 menjadi hari puncaknya bagi pengurus cabang IPHI Kecamatan belimbing, dilaksanakan pengajian rutin bulanan, sekaligus peletakan batu pertama, oleh Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa, didampingi Kakan Kemenag Melawi H. A’an Subakir S.Ag.M.S.i.

Turut hadir pada rangkaian acara tersebut Jajaran IPHI Provinsi Kalbar H.Askandar, S S.H., H.Joko Winardi, S.Sos, IPHI Melawi H.Nuryanto,S.H.I dan SOPD kabupaten Melawi dan tidak kalah pentingnya turut memberikan support kepada ketua pembangunan ( H.Darno) dan Kades Batu Nanta.

Harapan sebelumnya kegiatan ini bisa dihadiri oleh Ketua Umum PW.IPHI Provinsi kalbar, periode 2022-2027, Drs H. Ria norsan, M.M.,M.H tetapi karena bersamaan dengan berlangsungnya Pengukuhan Pengurus Yayasan Jantung di Kab. Pontianak bersama PW.MTP IPHI Pontianak sehingga beliau berhalangan.

Dalam sambutannya Ust.H.Askandar,S SH yang mewakili ketua pengurus wilayah IPHI Prov.kalbar . Mengapresiasi pada pengurus PC.IPHI Belimbing, sebagai satu satunya PC IPHI yang punya program lebih cepat di bidang kesehatan, dan program tersebut merupakan program unggulan IPHI pusat dan IPHI provinsi Kalbar tahun ini, ternyata PC IPHI Kecamatan belimbing merupakan satu satunya lebih cepat untuk mewujudkan program IPHI di bidang kesehatan,

Dengan peletakan batu pertama pertanda pembangunan klinik IPHI Pengurus cabang IPHI Kecamatan belimbing kabupaten Melawi telah dimulai dengan harapan cepat selesai dan semoga nantinya segera di ikuti oleh pengurus cabang IPHI lainnya di Kalbar,paparnya.

Melalui kesempatan ini saya selaku pengurus wilayah menyampaikan terimakasih kepada H.Dadi Sunarya UY selaku bupati Melawi atas supportnya untuk IPHI, semoga Panjang Umur, Sehat selalu dimudahkan segala urusan dan cita citanya untuk kabupaten ke depan.

Dalam tausiahnya beliau Ustadz H.Askandar.S.S.H.menyebutkan bahwa, diantara ciri haji mabrur itu ialah Istiqomah dalam ibadah, lisan yang selalu dzikir, hati ikhlas, tangan dermawan Dan Kepekaan sosial) kalau ini tetap ada di hati jamaah Insya Allah klinik IPHI ini pasti akan segera selesai dan memberi manfaat yang luas pada masyarakat Melawi dan sekitarnya.”harapnya.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *