Hikmah Malam: Banyak Kasus Mati Mendadak, Tanda Akhir Zaman

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



-Di zaman ini, banyak kita temui beberapa kasus orang mati mendadak. Pagi harinya kita berbincang-bincang hangat dengan dia, sore harinya tiba-tiba datang berita kematiannya dengan tiba-tiba.

-Atau seseorang yang sedang tersenyum di depan kita, tiba-tiba memegang dada agak kesakitan kemudian tergeletak dan tidak bangun lagi untuk selamanya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

-Atau kasus pemain bola yang sangat lincah, berlari dengan kencang , tiba-tiba terduduk diam kemudian ia tidak akan lari lagi untuk selamanya.

-Penyebab kematian mendadak dan cepat juga banyak ditemui di zaman ini. Wabah mematikan, penyakit serangan jantung, stroke dan lain-lain. Ini merupakan salah satu tanda akhir zaman.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa salla, bersabda,

“Sesungguhnya di antara tanda-tanda hari kiamat adalah…munculnya kematian mendadak.”[1]

-Bahkan kasus mati mendadak juga menimpa hewan, sebagaimana hadits kematian hewan ternak kambing

“Perhatikanlah enam tanda-tanda hari Kiamat: (1) wafatku, (2) penaklukan Baitul Maqdis, (3)wabah kematian (penyakit yang menyerang hewan sehingga mati mendadak) yang menyerang kalian bagaikan wabah penyakit qu’ash yang menyerang kambing” [2]

-PENTING diketahui bahwa kematian mendadak bukan tanda pasti husnul khatimah (baik) dan bukan juga tanda su’ul khatimah (jelek). Tetapi mati mendadak adalah bentuk NIKMAT Allah kepada seorang mukmin

Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda

“Kematian mendadak adalah istirahat bagi mukmin dan penyesalan bagi orang kafir”[3]

Penyusun: dr. Raehanul Bahraen

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *