Ini 6 Doa Istri untuk Suami yang Mustajab, Mohon Dijauhkan dari Mara Bahaya dan Diberikan Kekayaaan

Doa Istri untuk Suami
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Rumah tangga berjalan harmonis ketika suami istri saling memahami dan saling mendoakan. Sepanjang hidupnya, istri dianjurkan untuk selalu ingat mendoakan suaminya. Hal yang sama berlaku untuk pasangannya.

Ketika laki-laki memiliki pekerjaan yang berisiko atau bekerja di tempat terpencil, perempuan selalu berdo’a agar laki-lakinya selalu diberi kesehatan, keselamatan dan penghidupan yang berkah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Doa seorang istri untuk suaminya adalah salah satu amalan yang paling dahsyat dan Allah SWT mendengarkannya. Janji ini dijelaskan dalam hadits Nabi SAW:

“Sesungguhnya doa yang segera dikabulkan adalah doa seorang istri kepada suaminya yang tidak berada di tempat yang sama atau saling berjauhan.” (HR. Tirmidzi)

Lantas apa saja bacaan doa istri untuk suami yang bisa dipanjatkan setiap hari? Yuk, simak di bawah ini kumpulan doa istri untuk suami sebagai permohonan kepada Allah SWT.

1. Doa Istri untuk Suami Agar Dijauhkan dari Bahaya

Doa istri untuk suami sangat mustajabah apabila dipanjatkan dengan penuh harap dan tulus. Agar sang suami terhindar dari marabahaya ketika bekerja, bacalah doa berikut ini:

Allahumma inni a’udzu bika minal Hammi wal hazan, wa a’udzu bika minal ‘ajzi wal kasal, wa a’udzu bika minal jubni wal bukhl, wa a’udzu bika min ghalabatid dain wa qahrir rijal.

Artinya:

“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kebingungan dan kesedihan. Aku berlindung kepada-Mu dari lemah dan kemalasan. Aku berlindung kepada-Mu dari rasa pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada-Mu dari lilitan hutang dan kesewenang-wenangan orang.”

2. Doa Istri untuk Suami Agar Diberikan Rezeki yang Halal

Harta yang halal didapat dengan cara-cara yang halal. Agar suami mendapatkan rezeki yang halal, seorang istri sebaiknya membaca doa berikut ini:

Robbighfirlii warhamnii, wajburnii, warfa’nii, warzuqnii, wahdinii.

Artinya:

“Ya Allah ampunilah aku, rahmatilah aku, cukupkanlah aku, tinggikanlah derajatku, berilah rezeki dan petunjuk untukku.”

3. Doa Istri untuk Suami Supaya Terhindar dari Kesulitan

Kesulitan pasti akan dialami oleh setiap orang, termasuk sang suami yang sedang bekerja mencari nafkah. Agar suaminya terhindar dari kesulitan yang memberatkan, seorang istri bisa memanjatkan doa di bawah ini:

Allahumma innii as-alukal ‘afwa wal ‘aaffiyah fid dun-yaa wal aakhirah. Allahumma innii as-alukal ‘afwa wal ‘aafiyah fi diini wa dunyaa-ya wa ahlii wa maalii. Allahummas-tur ‘au-raatii wa aamin rau-‘aatii,

Allahumma-fadz-nii min baini yadayya wa min khalfii wa ‘an yamiinii wa ‘wn syimaalii wa min fauqii. Wa a-‘uudzu bi ‘adzmatika an-ughtaala min tahtii.

Artinya:

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *