Anwar Ibrahim Bergurau Kesulitan usai Tolak Gaji PM Malaysia

Anwar Ibrahim Bergurau Kesulitan usai Tolak Gaji PM Malaysia (foto istimewa)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Usai memutuskan menolak menerima gaji perdana menteri, Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim mengaku sedikit kesulitan.

Hal itu Anwar ceritakan dalam wawancara eksklusif  CNN Indonesia TV, mulanya katanya menjelaskan, alasan dia menolak gaji karena tak ingin bergelimang harta di atas penderitaan rakyat kecilnya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Namun menurutnya, dia sudah punya gaji sebagai anggota parlemen dan cukup punya privilese karena tak perlu membayar tol saat berkendara.

Meski begitu, Anwar mengaku keputusan tersebut sedikit membuatnya kesulitan.

“Ya agak mempersulit kita sedikit. Tapi Alhamdulillah (tidak begitu terasa karena Azizah (istri) dan anak-anak [bisa] menerima kenyataan itu,” kata Anwar.

Anwar juga mengatakan keputusannya menolak gaji lantaran ingin menunjukkan bahwa tidak semua tokoh politik “gila harta”. Dia ingin menampilkan citra pejabat publik yang tak mengumbar kekayaan.

“Itu menyebabkan saya memilih jalur demikian,” tuturnya.

Anwar sebelumnya mengumumkan tak akan menerima gaji perdana menteri usai resmi ditunjuk sebagai pemimpin Negeri Jiran. Hal itu sesuai janjinya tak ingin mengambil gaji saat menjabat PM ketika masa kampanye.

Anwar sempat menjelaskan alasan dia melakukan hal tersebut karena merasa prihatin melihat situasi ekonomi Malaysia beberapa waktu terakhir.

Selain itu, Anwar juga menolak gaji sebagai menteri keuangan selaku jabatan yang dia rangkap.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *