Rocky Gerung: PDI-P Tidak Terancam dan Lebih Aman dengan Partai Gerindra

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Pengamat politik sekaligus akademisi Rocky Gerung mengungkapkan bahaya yang mengintai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) jika jadi mengusung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024, namun jika memutuskan bergabung dengan Prabowo relatif lebih aman.

Ini dikemukakan Rocky lantaran Ganjar selama ini dikenal dekat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sehingga dinilai membuat kepemimpinan di PDIP akan terancam.

“Potensi Prabowo dengan Puan itu lebih aman dibandingkan dengan Jokowi taruh orang di PDIP lewat Ganjar,” kata Rocky Gerung dikutip hajinews.id dari kanal Youtube Rocky Gerung Official, Senin (16/1/2023).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Kalkulasi pragmatik, kata Rocky harus diterangkan kepada publik, Alasannya, menurut Rocky, Jokowi adalah seorang polisi yang kemungkinan besar ingin memiliki partai politik. Rocky juga menyebut bahwa Jokowi ketagihan dengan kekuasaan.

“Karena bisa dianeksasi, bisa diambil alih partai itu (PDIP) oleh itu oleh Pak Jokowi,” tambahnya.

Dalam video tersebut, Rocky kembali mengingatkan sisi positif bagi PDIP jika berkoalisi dengan Partai Gerindra. Koalisi itu bisa memberikan keuntungan lain, khususnya bagi Puan Maharani.
Bersama Prabowo, Puan Maharani bisa mematangkan diri dan belajar lebih banyak mengenai politik. Meskipun hanya menjadi calon wakil presiden dari Prabowo, PDIP bisa mempersiapkan Puan Maharani untuk Pilpres selanjutnya.
“Prabowo, misalnya enggak mungkin lagi mencalonkan di 2029 kan. Jadi lebih aman secara teknis, Ibu Mega ya turunkan aja Puan dipasangkan dengan Prabowo lalu Puan belajar tentang manajemen konflik terutama di dalam partai,” kata Rocky.
banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *