Pandangan Gus Baha Soal Rezeki Dalam Kehidupan

Pandangan Gus Baha Soal Rezeki
Gus Baha
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Setiap orang pasti memiliki harapan untuk hidup berkelimpahan. Namun, harapan ini terkadang membuat Anda takut akan harta masa depan Anda.

Mencari nafkah adalah kewajiban setiap orang, namun kekhawatiran akan masalah penghidupan di masa depan harus ditinggalkan.

Gus Baha menjelaskan, begitu mengetahui dan memegang kunci rezeki, hidup tidak lagi mementingkan penghidupan di masa depan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Mengutip Nabi Muhammad SAW, Gus Baha mengatakan bahwa hidup itu sederhana dan mudah dipahami ketika seseorang tidak perlu khawatir mencari penghidupannya.

“Kalian tidak usah khawatir masalah rezeki, karena Allah Swt. tidak akan bangkrut. Lihat! Allah itu setelah menciptakan Langit dan Bumi, Dia memberi makan hewan-hewan, termasuk dinosaurus, unta, dan gajah…” tutur Gus Baha dalam kanal Youtube Santri Gayeng.

Dengan kata lain, kekayaan dan rahmat Allah tidak pernah berhenti dalam pelestarian ciptaan-Nya dari dulu hingga sekarang. Kuat dalam hal memakan dinosaurus dan hewan besar yang sangat membutuhkannya, apalagi manusia dengan makanan yang cukup di piringnya.

“Kalau begitu” lanjut beliau “manusia kalah tawakal sama seekor gajah, sebab seekor gajah tahu kapan waktu istirahat dan kapan mencari makan. Lahh…manusia?” tutur Gus Baha

Gus Baha mengungkapkan betapa Allah SWT. Dia tidak kewalahan dan lupa memberi makan semua ciptaan-Nya, bahkan binatang kecil seperti nyamuk, bakteri, dll.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *