Tegaskan Tetap Oposisi, PKS Tepis Isu Tawaran Masuk Kabinet Jokowi

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan tidak ada penawaran PKS masuk ke Kabinet Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu ditegaskan langsung Presiden PKS, Ahmad Syaikhu saat mengunjungi kegiatan pengolahan sampah di Kampung 99, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Kota Depok.

Syaikhu mengatakan, tidak ada penawaran yang diberikan Pemerintahan saat ini kepada PKS untuk masuk dalam Kabinet Pemerintahan Jokowi. Hal itu sekaligus menepis beredarnya kabar bahwa PKS sempat ditawarkan masuk kabinet Pemerintahan Jokowi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Nggak ada itu,” ujar Syaikhu dilansir Liputan6.com, Kamis (19/1/2023).

Syaikhu menegaskan PKS akan tetap pada jalurnya saat ini menjadi oposisi pada Pemerintah saat ini.

“Artinya kita masih terus konsen dengan oposisi,” tegas Syaikhu.

Terkait pencalonan Ahmad Heryawan dari PKS akan disandingkan dengan Anis Baswedan yang di dorong maju untuk menjadi calon Presiden dan Wakil Presiden 2024, Syaikhu enggan menjawab hal itu.

“Nantilah itu, jangan sekarang,” pungkas Syaikhu.

Pada pemberitaan sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan tegas mengatakan bahwa akan terus berada di luar pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sampai akhir masa jabatannya. Hal itu merespons soal wacana tawaran kursi menteri kepada PKS.

“Ditawarkan ataupun tidak ditawarkan, PKS tegas akan tetap berada di luar pemerintahan sampai 2024,” kata Juru Bicara (Jubir) PKS, Pipin Sopian.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *