Diisukan Jadi Calon Gubernur BI, Ini Kata Sri Mulyani

Menkeu Sri Mulyani. ©2022 Merdeka.com
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menepis kabar dirinya yang diisukan menjadi salah satu kandidat calon Gubernur Bank Indonesia (BI) yang akan menggantikan Perry Warjiyo lantaran sebentar lagi jabatannya akan habis pada Mei 2023 mendatang.

Bendahara negara itu menegaskan, penentuan Gubernur Bank Indonesia telah diatur dalam undang-undang. Jabatan Gubernur BI tersebut biasanya diusulkan dan diangkat oleh Presiden dengan persetujuan DPR RI. Untuk saat ini, Sri Mulyani tengah fokus menjalankan tugas sebagai Menteri Keuangan dan Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Kami berempat (bersama BI, OJK, LPS) tetap fokus ngerjain apa yang ada dalam KSSK kita karena ini adalah tugas utama kita yaitu menjaga stabilitas sistem keuangan dan menjaga pemulihan ekonomi,” kata Sri Mulyani di kantornya usai Konferensi Pers Hasil Rapat Berkala KSSK I Tahun 2023, di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (31/1).

Tak hanya Sri Mulyani, ada juga kabar yang menyebutkan bahwa Perry Warjiyo diprediksi akan terpilih kembali sebagai Gubernur BI periode kedua. Lalu, Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Purbaya Yudhi Sadewa juga diisukan akan menjadi calon Gubernur BI.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *