Dahsyatnya Manfaat Puasa Senin Kamis Bagi Otak Ditemukan Ilmuwan Barat

Manfaat Puasa Senin Kamis
Manfaat Puasa Senin Kamis
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Rasulullah SAW adalah teladan yang baik dalam segala hal, puasa sunnah senin kamis adalah salah satu yang selalu dicontohkan oleh Nabi kepada umatnya. Manfaat puasa Senin Kamis juga luar biasa untuk kesehatan.

Seperti yang kita ketahui, puasa memiliki banyak manfaat, meski telah dibuktikan oleh beberapa penelitian ilmiah. Termasuk manfaat puasa senin kamis yang cukup banyak untuk tubuh.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Puasa Senin Kamis Kamis juga memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh dan manusia, namun masih banyak yang meragukan manfaat puasa Senin Kamis.

Meski puasa memiliki nilai positif bagi tubuh manusia, namun kami menjawab keraguan tersebut, berikut kami hadirkan kajian ilmiah dari para peneliti tentang manfaat puasa senin dan kamis, lapor Youtube Alunan pagi.

Dalam setahun terakhir ini Scrot Adam melakukan puasa dua kali dalam seminggu, setelah melakukannya secara rutin ia mampu menurunkan berat badan hingga sebesar 7,5 kg.

Namun alasan utamanya bukan untuk menurunkan berat, badan ia melakukannya untuk mencegah gangguan otak seperti Skizofrenia dan Alzheimer.

Kepada BBC ia mengungkapkan ada trends kegilaan yang diturunkan dalam keluarga saya dan peluang muncul sangatlah tinggi, begitu ujarnya.

Puasa dua kali atau lebih dalam seminggu mampu menghindari obesitas dan mencegah penyakit alzheimer.

Seperti yang dilakukan Institute of Aging di Amerika yang melakukan penelitian terhadap tikus memberikan hasil yang memuaskan terhadap pemahaman penyakit Alzheimer dan reaksinya setelah dipuasakan

Alzheimer memang belum ada obatnya, namun penyakit kerusakan otak ini sudah menelan korban hampir 35 juta orang, namun pencegahan penyakit ini bisa dilakukan.

Penelitian yang dipimpin oleh Max Mason seorang Profesor ilmu saraf dari Universitas John Hopkins, sedang melakukan penelitian terhadap manusia yang berpuasa dan pengaruhnya terhadap
fungsi otak dan tanda-tanda awal penyakit Alzheimer.

Dengan berbekal Penelitian terhadap tikus diharapkan penerapannya terhadap manusia mampu memberikan Efek positif.

Puasa juga mampu mengurangi kadar plot dalam otak yang merupakan tanda awal Alzheimer.

Studi yang dilakukan Mattson membuktikan bahwa puasa akan meningkatkan produksi protein yang disebut Neurotropik, yang diturunkan dari otak, yang meningkatkan pembelajaran dan ingatan.

Pada saat yang sama, puasa juga mampu mencegah kanker payudara dan diabetes seperti yang ditulis Michael mosley.

Itulah beberapa manfaat puasa Senin Kamis secara ilmiah yang dapat kami rangkumkan.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *