Humor Gus Dur: Jam Tangan Hilang di Tanah Abang

Jam Tangan Hilang di Tanah Abang
Gus Dur
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Presiden keempat Republik Indonesia KH Abdurrahman Wahid atau biasa disapa Gus Dur dikenal sering melontarkan lelucon. Humor ini bisa membuat orang tertawa untuk meredakan ketegangan politik saat itu.

Salah satunya adalah kisah uang yang diadaptasi dari buku ‘Mati Tertawa Bareng Gus Dur’. Dalam buku tersebut diketahui bahwa Gus Dur memiliki hubungan baik dengan para pemimpin negara lain, mulai dari Presiden Prancis Jacques Chirac hingga Presiden Amerika (Amerika Serikat) Bill Clinton.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Gus Dur juga sempat berkeliling dunia bersama kedua pemimpin negara tersebut. Alkisah, karena sudah terlalu bosan keliling dunia, Gus Dur mencoba cari suasana baru di pesawat RI-01. Kali ini dia mengundang Presiden AS dan Perancis terbang bersama Gus Dur buat keliling dunia. Menurut Gus Dur, ini membuktikan jika RI punya pesawat kepresidenan, bukan hanya AS dan Prancis saja yang punya.

Seperti biasa, setiap presiden selalu ingin memamerkan apa yang menjadi kebanggaan negerinya. Kala itu, Presiden AS, Clinton mengeluarkan tangannya dan sesaat kemudian dia berkata: “Wah kita sedang berada di atas New York!”

Presiden Indonesia (Gus Dur): “Lho kok bisa tau sih?”

“Itu.. patung Liberty kepegang!” jawab Clinton dengan bangganya.

Tak mau kalah, Presiden Prancis, Jacques Chirac, ikut menjulurkan tangannya keluar. “Tau nggak… kita sedang berada di atas kota Paris!” katanya dengan sombongnya.

Presiden Indonesia: “Wah… kok bisa tau juga?”

“Itu… menara Eiffel kepegang!” sahut presiden Perancis tersebut.

Seolah tak terima karena ‘disombongin’ oleh Clinton dan Chirac, giliran Gus Dur yang menjulurkan tangannya keluar pesawat…

“Wah… kita sedang berada di atas Tanah Abang!!!” teriak Gus Dur.

“Lho kok bisa tau sih?” tanya Clinton dan Chirac heran karena mereka tahu jika Gus Dur tidak bisa melihat.

“Ini… jam tangan saya ilang…,” jawab Gus Dur kalem.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *