Kementerian Agama Bakal Menyiapkan Video Manasik Haji di Pesawat dan Hotel di Arab Saudi

Video Manasik Haji di Pesawat dan Hotel di Arab Saudi
Video Manasik Haji di Pesawat dan Hotel di Arab Saudi. Foto: ilustrasi
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama menyiapkan video yang akan memberikan petunjuk manasik haji di setiap pesawat yang membawa jemaah haji dan di seluruh hotel di Arab Saudi. Hal itu dilakukan Kementerian Agama karena masih banyak jamaah yang belum memahami manasik haji.

“Masih banyaknya jemaah yang masih belum memahami manasiknya dengan baik, karena memang waktu terbatas dan sebagian besar sudah mendapatkan manasik 2 tahúr sebeumnya bahkan pada masa pandemi lalu,” kata Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief saat memaparkan Program Prioritas Pencapaian Visi dan Outlook 2023 pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Agama tahun 2023 di Surabaya. Minggu (4/2/2023).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Kemenag sendiri akan menyediakan fasilitas bimbingan manasik tersebut dari Indonesia, saat diperjalanan (pesawat) hingga saat di Arab Saudi. Pihaknya pun sudah memasukkan penayangan video manasik itu kedalam kontrak dengan pihak maskapai maupun hotel-hotel di Arab Saudi.

“Saat ini kita coba dimulai dari manasiknya di Indonesia, diperjalanan samaria kemudian difasilitasi ketika tiba di Saudi dan kami insya Allah sudah memasukkan dalam kontrak bahwa hotel-hotel yang sudah disewa videonya adalah manasik haji dan kami juga tengah menyusun proses negoisasi dengan pihak maskapai nanti divideonya pada saat musim haji adalah video tentang manasik,” terang Hilman.

Dalam video tersebut, lanjut Hilman, berisi sejumlah materi Bimbingan manasik yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan oleh setiap jemaah, “Video tersebut akan berisis “do and don’t” (yang boleh dań tidak boleh dilakukan dengan jemaah dań petugas),” tuturnya.

Sumber: kemenag

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *