Mobil Esemka Kembali Mencuat, PBB: Itu Mobil China yang Cuma Diganti Nama

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Jakarta – Publik kembali dihebohkan dengan mobil Esemka. Merek mobil yang pernah berjasa bagi Jokowi itu bahkan bakal meramaikan pameran otomotif tahunan bertaraf internasional di IIMS 2023.

Kabar mencuatnya kembali nama Esemka nyatanya mendapat sorotan dari Sekretaris Departement Propaganda dan Anti Hoax DPP Partai Bulan Bintang Dusri Jundu Mulya. Pemilik akun Twitter @dusrimulya itu menyebut bahwa mobil listrik yang disebut-sebut sebagai mobil Esemka itu lokasi pabriknya ada di China.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Coba tanya pabriknya di mana, pasti jawabannya di China, ya iyalah orang itu mobil China yang cuma diganti nama,” kicaunya, dikutip Minggu (5/2/2023).

Tak hanya itu, Dusri juga menyertakan foto mobil yang diduga Esemka berbasis listrik itu dengan mobil asal pabrikan China bernama E-Kingo.

Kabar mengenai kemunculan mobil listrik Esemka sendiri penampakannya telah tersebar di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun FirzaHusain.

Berdasarkan foto-foto yang beredar, mobil yang diketahui memiliki nama Neta V dan Neta U itu memang diketahui merupakan produk pabrikan asal China, Hozon Auto.

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Mobil tersebut merupakan kategori Sport Utility Vehicle atau SUV. Sekilas tampilannya mirip Tesla.

Terkait beredarnya mobil listrik yang diduga produksi Esemka itu, pihak Esemka urung memberikan keterangan lebih lanjut. Mereka baru akan memberi jawaban detail saat gelaran IIMS berlangsung.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *