Hikmah Pagi: Mengendalikan Amarah

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Bukanlah orang yang kuat itu ialah yang selalu menang dalam pergulatan, tetapi orang kuat (yang sebenarnya) adalah yang mampu mengendalikan dirinya ketika marah” (HR Bukhari dan Muslim)

Salah satu musuh terbesar manusia adalah hawa nafsunya, seringkali manusia berubah menyalahi fitrahnya karna hawa nafsunya yg menyimpang. Karna itulah Islam mengajarkan setiap insan untuk bisa mengendalikan nafsu dan menyalurkannya dengan cara yang haq sesuai dengan tuntutan Allah melalui Rasul-Nya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Salah satu nafsu angkara yang paling mudah merubah sifat manusia adalah kemarahan, mudah tersulut dan bisa menyebabkan perpecahan. Bagi yang tidak bisa mengendalikan nafsu angkara nya akan terjerumus dalam dendam dan kerusakan pada dirinya juga sekitarnya.

Mengendalikan diri bukanlah hal instan yang dapat lakukan. Mengendalikan emosi, perkataan, dan hal yang tidak bermanfaat.

Semua melalui proses, proses kedekatan makhluk kepada ALLAH . Kemudian pembiasaan diri untuk takut kepada ALLAH sehingga kita dapat menjauhi hal-hal yang tidak bermanfaat. Semoga kita menjadi ummat yang bisa cerdas mengendalikan nafsu dan emosi dengan lebih baik dari waktu ke waktu. aamiin

Muslimah MSR Official:

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *