Astagfirullah! Allah SWT Menolak Istighfar 3 Golongan Ini Padahal Dilakukan 1000 Kali Sehari, Siapa Saja?

Allah SWT Menolak Istighfar 3 Golongan ini
Allah SWT Menolak Istighfar 3 Golongan ini. Foto: berdoa/unsplash
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Sejatinya sebagai manusia kita tidak pernah lari dari kesalahan dan dosa kepada Allah SWT.

Namun kita harus tahu bahwa Allah sangat penyayang dan pemaaf ketika hambanya bertaubat kepadanya setiap kali melakukan kesalahan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Allah SWT selalu mengampuni dosa umatnya ketika mereka bertaubat, mengakui kesalahan dan dosanya serta kembali ke jalan yang benar.

Namun perlu diketahui bahwa ada beberapa tipe orang yang ampunannya ditolak oleh Allah SWT padahal dalam sehari mereka telah mengatakannya ribuan kali.

Artinya, meskipun seseorang membaca istighfar ribuan kali, tidak ada gunanya meminta ampunan atau permintaan maaf karena tidak diterima oleh Allah SWT.

Lalu siapakah golongan orang yang tidak diterima istighfarnya oleh Allah SWT? Baca selengkapnya di sini.

Maka berkata Sebagian ulama ada tiga orang yang istighfarnya ditolak Allah SWT, berikut daftarnya dikutip melalui YouTube Setetes Embun, Senin (6/2/2023).

1. Seorang laki-laki yang memiliki perempuan simpanan selain istri dan melakukan zina

Jika seorang laki-laki yang memiliki perempuan yang bukan istri sahnya atau bisa dikatakan memiliki simpanan perempuan dan melakukan zina.

Ketika setelah selesai melakukan perzinahan, kemudian ia mengucapkan istighfar astagfirullahaladzim aku minta ampun kepada Allah.

Maka Allah mengatakan “Berpalinglah engkau dari perempuan itu, jangan pelihara lagi maka akan Ku ampuni dosamu, namun selama engkau masih dengan perempuan itu, Aku tidak mengampuni bagi engkau..”

Namun selama masih bermukim dengan perempuan itu, masih berhubungan dengan perempuan itu, maka Allah tidak akan mengampuni.

Minta ampun kepada Allah tetapi masih melakukan suatu kemaksiatan kepada Allah, maka akan sia-sia istighfarnya.

2. Seseorang yang di sisinya ada harta haram

Bila seseorang selalu mengucap istighfar walaupun ribuan kali sekalipun, tetapi ia masih memakan harta haram tersebut, di rumahnya banyak uang haram, makanan dari hasil haram.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *