Cabut Dukungan Buat Ganjar, Ketua Umum Joko Mania Pertimbangkan Pindah Haluan ke Prabowo

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Ketua Umum Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer mengatakan bahwa pihaknya tengah mempertimbangkan mengalihkan dukungan ke tokoh lain yang berpotensi maju menjadi calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, salah satunya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Langkah itu ditempuh setelah Joman memutuskan tidak lagi mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 serta membubarkan kelompok relawan GP Mania.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Itu kita masih dalam pertimbangkan. Ya harapan kita pasti akan mendukung salah satulah,” kata Immanuel saat ditemui di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Kamis (9/2).

Dia menyatakan Prabowo sosok yang berintegritas serta loyal terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Berintegritas dan punya totalitas,” ungkap dia.

Namun begitu, Immanuel mengatakan pihaknya belum memutuskan nama tokoh capres potensial yang bakal didukung di Pilpres 2024 mendatang hingga saat ini.

Ia menyatakan Joman akan mendukung sosok yang memiliki komitmen tinggi terhadap kemajuan Indonesia.

“Pokoknya orang yang punya komitmen terhadap republik ini, yang berpihak terhadap keadilan, berpihak terhadap kemanusiaan, dan paling penting berpihak terhadap demokrasi,” ujar dia.

Immanuel mengumumkan bahwa kelompok GP Mania yang merupakan relawan pendukung Ganjar sebagai capres 2024 telah dibubarkan.

“Berdasarkan kajian yang serius dan mendalam, DPP Joman tidak lagi mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 dan sekaligus membubarkan organisasi relawan Ganjar Pranowo Mania di seluruh Indonesia, baik DPP, DPD, DPC, PAC, maupun ranting,” kata Immanuel.

Sekretaris Jenderal Joman Akhmad Gojali Harahap menerangkan bahwa ada lima alasan pihaknya tak lagi mendukung Ganjar dan membubarkan GP Mania. Salah satunya, tidak ada kepastian Ganjar akan diusung sebagai capres, khususnya dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *