Ketua Umum HIPKA Kamrussamad Bakal Merekrut Ratusan Aktivis HMI Sebagai Pengusaha

Kamrussamad Merekrut Ratusan Aktivis HMI Sebagai Pengusaha
Ketua Umum HIPKA, Kamrussamad
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA) berkomitmen untuk terus mendorong generasi muda Indonesia memilih jalur wirausaha untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

HIPKA menilai, jumlah pengusaha di Indonesia masih sangat terbatas, hanya 3,18 persen.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Angka itu jauh tertinggal dari negara Asean  yaitu Singapura 8,76 persen, Thailand 4,26 persen dan Malaysia 4,74 persen,” kata Ketua Umum HIPKAKamrussamad saat pengukuhan anggota baru HIPKA angkatan-1 Tahun 2023 di Jakarta, Rabu (8/2/2023).

Hadir Pengukuhan tersebut Pengusaha Nasional HM Jusuf Kalla (Wakil Presiden 2014-2019), Purbaya Yudhi Sadewa (Kepala LPS), Ririn Kadariyah (Direktur Utama Pusat Investasi Pemerintah), Ananta Wiyogo (Direktur Utama Sarana Multi Griya Finance).

Untuk mewujudkannnya, kata Kamrussamad diperlukan gerakan civil society membangun sinergi dalam mewujudkan kekuatan wirausaha yang handal serta berdaya saing.

“Kami juga akan merekrut aktivisi HMI untuk dijadikan pengusaha,” katanya.

Bendahara Umum Badan Pengurus Pusat HIPKA Mohammad Rafil Perdana mengatakan, HIPKA berupaya dan berusaha membuka akses jalan maupun daya bagi para anggotanya serta pebisnis tanah air.

“Kami berusaha dan berupaya untuk bisa membuka akses jalan dan daya sebesar-besarnya bagi para anggota HIPKA maupun para pebisnis yang ingin mendapatkan akses baik dari jasa keuangan dan lain sebagainya,” katanya.

“Jumlah Anggota Baru HIPKA yang dikukuhkan mencapai 532 orang dari berbagai sektor bisnis dan klaster usaha yang berbeda. Berasal dari 38 Provinsi dari seluruh Indonesia,” kata Kamrussamad.

Sebagai bagian pengukuhan, sejumlah pengusaha seperti Tubagus Farich, Soebandrio, Fahmi Idris, Mashudi hadir memberikan pembekalan kepada anggota baru HIPKA.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *