Kisah Abu Nawas: Bisa Peras Air dari Batu, Abu Nawas Bikin Jin Raksasa Jahat Minta Ampun

Abu Nawas Bikin Jin Raksasa Jahat Minta Ampun
Abu Nawas Bikin Jin Raksasa Jahat Minta Ampun
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Dalam keremang-remangan, Abu Nawas mengambil sebuah batu kecil yang lapuk bersamaan dengan itu tanpa sepengetahuan jin raksasa.

Abu Nawas juga mengambil sebutir telur dari kantong bajunya, lantas meremukkan batu kecil menggunakan genggaman tangannya. Seketika cairan telur langsung menetes keluar.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Melihat hal itu jin raksasa jahat sangat terkesan dengan kesaktian Abu Nawas. “Kamu luar biasa, menginaplah di tempat tinggalku. Malam ini akan kujamu kau dengan macam hidangan,” ajak jin raksasa.

Abu Nawas pun mengikutinya masuk ke sebuah gua yang sangat besar. Sesampainya di dalam sana, ia melihat banyak sekali harta dan perhiasan.

“Dari mana semua harta ini?” tanya Abu Nawas.

Jin raksasa jahat memberi tahu semua harta dan perhiasan tersebut adalah milik para kabilah yang tersesat dan sudah dibunuh. Setelah dijamu makan malam, jin raksasa mempersilakan Abu Nawas untuk istirahat.

“Berbaringlah di sebelahku dan tidurlah,” kata jin raksasa jahat.

Jin raksasa kemudian membaringkan diri dan segera tidur. Sementara Abu Nawas yang secara naluri mengetahui adanya bahaya pengkhianatan segera bangkit dan menyembunyikan diri di tempat yang agak jauh dari jin raksasa itu.

Abu Nawas mengatur tempat pembaringannya agar seolah-olah tidur di samping Jin raksasa. Tidak lama setelah itu jin raksasa bangun. Dia mengambil sebuah batang pohon lalu menghajar Abu Nawas dengan sekuat tenaga yang dikiranya masih tidur di sebelahnya.

Jin raksasa jahat memukul bertubi-tubi sebanyak tujuh kali kemudian kembali berbaring dan tidur. Setelah jin raksasa benar-benar tidur, barulah Abu Nawas membaringkan tubuhnya tepat di sebelah jin raksasa.

Saat hari sudah menjelang pagi, keduanya terbangun. Betapa kagetnya jin raksasa melihat Abu Nawas masih hidup, bahkan tidak ada luka sedikit pun.

“Gua nyaman sekali untuk istirahat, tapi sayang tadi malam aku agak terganggu, sebab aku sempat merasa ada nyamuk menggigitku sampai tujuh kali,” ucap Abu Nawas.

Tentu saja sangat mengejutkan jin raksasa hingga tidak berani lagi menyerang Abu Nawas. Bagaimanapun kalau seorang telah dipukul sebanyak tujuh kali dengan batang pohon oleh jin raksasa pasti akan mati, apalagi memukulnya menggunakan tenaga sekuat-kuatnya.

Akhirnya jin raksasa jahat tersebut mempersilakan Abu Nawas untuk melanjutkan perjalanannya. Berkat kecerdikannya, Abu Nawas pun selamat dari pembunuhan.

Wallahu a’lam bisshawab.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *