Apa Yang Akan Terjadi di Dunia Setelah Nabi Isa Membunuh Dajjal?

Yang Terjadi di Dunia Setelah Nabi Isa Membunuh Dajjal
Ilustrasi: Hari Kiamat
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Setelah nabi Isa berhasil menyelesaikan misi Allah SWT membunuh Dajjal, Allah SWT mewafatkan nabi Isa. Setelah kematian Dajjal, umat manusia menjalani kehidupan yang damai.

Tidak ada lagi permusuhan antar manusia. Setelah itu, Allah SWT mengirimkan angin sepoi-sepoi dari arah Syam (Palestina), yang menyebabkan setiap orang yang memiliki iman wafat.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Abdullah bin Amr menyatakan bahwa setelah Dajjal binasa, manusia akan hidup damai selama tujuh tahun dan setiap orang beriman akan wafat.

Dari ‘Abdullah bin ‘Amr, dia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

فَيَبْعَثُ اللَّهُ عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ كَأَنَّهُ عُرْوَةُ بْنُ مَسْعُودٍ فَيَطْلُبُهُ فَيُهْلِكُهُ ثُمَّ يَمْكُثُ النَّاسُ سَبْعَ سِنِينَ لَيْسَ بَيْنَ اثْنَيْنِ عَدَاوَةٌ ثُمَّ يُرْسِلُ اللَّهُ رِيحًا بَارِدَةً مِنْ قِبَلِ الشَّأْمِ فَلاَ يَبْقَى عَلَى وَجْهِ الأَرْضِ أَحَدٌ فِى قَلْبِهِ مِثْقَالُ ذَرَّةٍ مِنْ خَيْرٍ أَوْ إِيمَاننٍ إِلاَّ قَبَضَتْهُ

“Lalu Allah mengutus Isa ibn Maryam seperti Urwah bin Mas’ud, ia mencari Dajjal dan membunuhnya. Setelah itu selama tujuh tahun, manusia tinggal dan tidak ada permusuhan di antara dua orang pun. Kemudian Allah mengirim angin sejuk dari arah Syam lalu tidak tersisa seorang yang di hatinya ada kebaikan atau keimanan seberat biji sawi pun yang tersisa kecuali dia mencabut nyawanya.” (HR Muslim nomor 2940).

Maka setelah angin lembut berhembus dan seluruh orang beriman wafat, hingga tak ada lagi yang menyeru lafaz Allah SWT, maka yang hanya tersisa di muka bumi adalah orang-orang durhaka. Mereka kemudian berbuat maksiat sesuka hati mereka.

Dan ketika telah mencapai masa itu, Allah SWT menghancurkan seluruh alam semesta atau terjadinya kiamat kubra. Sebagiamana diriwayatkan an Nawas bin Sam’an.

إِذْ بَعَثَ اللهُ رِيْحًا طَيِّبَةً، فَتَأْخُذُهُمْ تَحْتَ آبَاطِهِمْ، فَتَقِبْضُ رُوْحَ كُلِّ مُؤْمِنٍ وَكُلِّ مُسْلِمٍ، وَيَبْقَى شِرَارُ النَّاسِ؛ يَتَهَارَجُوْنَ فِيْهَا تَهَارُجَ الْحُمُرِ، فَعَلَيْهِمْ تَقُوْمُ السَّاعَةُ.

“Tiba-tiba saja Allah mengutus angin yang lembut, sehingga (angin tersebut) mengambil (mewafatkan) mereka dari bawah ketiak-ketiak mereka, lalu diambillah setiap ruh mukmin dan muslim, dan yang tersisa hanyalah manusia yang paling durjana. Mereka menggauli wanita-wanita mereka secara terang-terangan bagaikan keledai, maka kepada merekalah Kiamat akan terjadi.” (HR Muslim)   

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *