PCNU Kota Semarang Berikan Penghargaan Kepada 43 Tokoh

PCNU Kota Semarang Berikan Penghargaan
SERAHKAN PIAGAM: Rais Syuriyah PCNU KH Hanief Ismail Lc didampingi Wakil Gubernur Jateng Gus Taj Yasin Maimoen menyerahkan piagam penghargaan kepada Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, mantan Gubernur Jateng Ali Mufiz, Sekda Kota Iswar Aminuddin dan mantan Sekretaris Utama GP Ansor Saliyun Moh Amir di Lapangan Pancasila Semarang, Minggu (12/2)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



SEMARANG, Hajinews.id – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen mengatakan seluruh rangkaian resepsi Satu Abad NU menjadi penanda kesiapan NU menyongsong abad kedua.

“NU sangat siap memasuki abad kedua. Saya berharap yang selama ini sudah disajikan oleh NU terkait dengan perdamaian, tawasuth, tasamuh, tawazun, dan ta’addul ini bisa dikembangkan lagi bisa diteruskan lagi menjadi nilai-nilai kehidupan dunia, bukan cuma Indonesia,” kata Gus Yasin saat menggembleng ribuan Nahdliyyin dalam Apel Akbar 1 Abad Nahdlatul Ulama di Lapangan Pancasila, Simpanglima Semarang, Minggu (12/2).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Putra KH Maimoen Zubair yang pernah menjadi Ketua Pengutus Cabang Istimewa (PCI) NU Syiria itu mengharapkan ajaran-ajaran NU yang diajarkan dari para Walisongo menjadi Islam Nusantara bisa dibawa ke seluruh dunia.

Apel Akbar yang diadakan PCNU Kota Semarang itu diikuti para pengurus hingga tingkat ranting dari 16 kecamatan. Selain pengurus NU, apel diikuti badan otonom dan lembaga di bawah NU. Pada kesempatan itu PCNU memberikan penghargaan kepada 43 orang tokoh yang dinilai berjasa dalam mengembangkan NU di Kota Semarang. Dalam Surat Keputusan yang dibacakan Wakil Ketua PCNU Kota Semarang Agus Fathuddin Yusuf, mereka terdiri 27 orang yang sudah meninggal dunia dan 16 orang yang masih hidup.

Para tokoh yang menerima penghargaan di antaranya mantan Gubernur Jateng Ali Mufiz, Ketua Umum MUI Jateng KH Ahmad Darodji, mantan Wagub Drs H Achmad, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Kepala LKPP RI Hendrar Prihadi, Sekretaris Daerah Kota Semarang Iswar Aminuddin mantan Sekretaris Utama Gerakan Pemuda Ansor Jateng H Saliyun Moh Amir dan pengasuh Pondok Pesantren Al-Islah Mangkang Kulon KH Ahmad Hadlor Ihsan.

Sedang tokoh yang sudah wafat antara lain KH Ahmad Abdullah Kauman diterima KH Hammad Maksum Alhafidz, Drs KH Syamsuddin Anwar diterima putranya Gus Ahmad Anis, H Imam Syafii diterima putrinya Drg Dewi Trihandari MM, Hj Fatimah diterima Heru Sukendar dan KH Gholib Ridwan diterima KH Imam Buhori.

100 Tumpeng

Pada kesempatan itu Wali Kota Semarang Mbak Ita memotong tumpeng menandai 100 Tahun Nahdlatul Ulama diserahkan kepada Ketua PCNU Dr KH Anasom. Pada saat yang sama para peserta Apel 1 Abad NU menikmati 100 buah tumpeng yang disiapkan untuk disantap bersama-sama.

Ketua PCNU Kota Semarang, Anasom mengatakan penghargaan tersebut diberikan karena dedikasi terhadap para tokoh tersbut karena kontribusinya terhadap pembangunan dan pengabdian di masyarakat.

“Para tokoh ini telah teruji kapasitasnya dan rekam jejak yang telah kita ketahui semuanya,” kata Dosen Fakultas Dakwah UIN Walisongo Semarang itu.

Dalam pidatonya Anasom mengatakan kedepan, di abad kedua NU, akan mendorong peradaban dan pembangunan yang lebih baik, khususnya di Kota Semarang.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir, para tokoh dan seluruh kader NU serta msyarakat Kota Semarang yang telah mendukung kami,” tegasnya.

Hadir pada kesempatan itu para rektor perguruan tinggi negeri dan swasta, Dandim, Kapolrestabes, Ketua MUI Kota Semarang dan lain-lain.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *