Tudingan Gerindra Tentang Sandiaga Uno Ternyata Benar, Kini Diusung PPP untuk Lawan Prabowo?

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk maju bertarung di Pilpres 2024. Sandi didorong oleh Plt Ketua Umum PPP Mardiono diduga untuk lawan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Mengutip Tribunnews, keputusan Sandiaga Uno untuk bergabung dengan PPP setelah Partai Gerindra menyatakan tetap mendorong Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Bahkan prediksi Gerindra soal Sandiaga Uno yang bermanuver untuk maju di Pilpres juga benar.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sandiaga Uno mengatakan dirinya akan menyampaikan pesan dan aspirasi politik dari Mardiono terkait maju Pilpres 2024 ke Ketum Gerindra, Prabowo Subianto. Ia menekankan keputusan-keputusan itu tetap berada di tangan Prabowo.

Hal tersebut terungkap dalam keterangan tertulis yang disampaikan oleh staf Sandiaga Uno, Ahad (12/2/2023), ketika Sandi dan Mardiono menghadiri acara jalan sehat Harlah PPP ke-50 di Malino, Sulawesi Selatan.

“Tentunya saya hadir atas undangan dari Plt Ketua Umum (PPP) dan akan saya sampaikan aspirasi dan juga pesan-pesan yang disampaikan tadi. Tentunya keputusan itu ada di pimpinan partai politik,” ujar Sandi.

Sandi mengatakan dirinya adalah kader Gerindra yang selalu hormat dan tegak lurus terhadap pimpinan. Sehingga, terkait ajakan Mardiono agar Sandi maju sebagai Capres 2024, maka dirinya akan menunggu keputusan Prabowo terlebih dahulu.

“Karena itulah fatsun politik, bahwa kita harus percaya kepada keputusan pimpinan. Seperti yang disampaikan Pak Prabowo saat Harlah Partai Gerindra bahwa beliau diberikan amanah dan mandat untuk memimpin, dan kita percaya apa pun keputusan itu yang terbaik untuk bangsa dan negara,” tuturnya.

Selanjutnya, terkait keinginan agar dirinya bergabung dengan PPP, Sandi menyatakan akan menyampaikan aspirasi itu kepada pimpinan DPP Partai Gerindra. Sebab, yang berhak mengambil keputusan adalah partai politik dan gabungan partai politik.

“Sebagai kader saya akan patuh. Dan akan saya sampaikan, kontestasi demokrasi tinggal menunggu waktu bulan, sehingga perlu ada waktu komunikasi, konsolidasi, koordinasi antar partai politik harus kita jembatani. Dan pada saatnya mungkin nanti Pak Mardiono bisa berdiskusi dengan pimpinan kami Pak Prabowo Subianto,” jelas Sandi.

Sandi pun mengajak semua pihak untuk menjalani pesta demokrasi Pemilu 2024 dengan penuh rasa bahagia dan membawa keberkahan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Apalagi, kata dia, pelaksanaan Pemilu 2024 tinggal menghitung bulan.

Sementara itu, Sandi berharap pinangan dari PPP bisa semakin menghangatkan, mencairkan, dan menyejukkan arena perpolitikan nasional dalam kontestasi demokrasi Pemilu 2024.

Sebelumnya, Plt Ketum PPP Mardiono mengajak Sandiaga Uno menjadi kader PPP sekaligus maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Dalam keterangan tertulis yang disampaikan oleh staf Sandiaga Uno, Ahad (12/2/2023), pinangan Mardiono itu disampaikan ketika keduanya menghadiri jalan sehat Harlah PPP ke-50 di Malino, Sulawesi Selatan.

“Pak Sandi diberikan izin dari Pak Prabowo untuk bergabung bersama Partai Persatuan Pembangunan untuk mendukung perjuangan Partai Persatuan Pembangunan, setuju?” tanya Mardiono.

Para peserta dan tamu undangan yang hadir di lokasi kemudian berteriak bersama-sama menjawab setuju.

“Kader-kader siap untuk mendukung Pak Sandi?” seru Mardiono.

“Siap,” jawab para kader PPP yang hadir.

 

Gerindra tak mau pusing

Sebelumnya, Gerindra sudah baca gerakan Sandiaga Uno yang berusaha mendekati partai lain.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan, partainya tidak mau ambil pusing soal sikap Sandiaga Uno, yang terus bermanuver untuk melaju ke Pilpres 2024.

“Saya sudah bilang, yang lain tidak penting bagi kami. Yang penting keputusan yang dibuat bersama, tidak satu ranting pun yang tidak sepakat Pak Prabowo (diusung menjadi) presiden,” kata Habiburokhman saat ditemui di Kompleks DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2023).

Dia menyatakan, Partai Gerindra adalah partai yang solid sejak tahun 2008.

Jika sudah dinyatakan akan mengusung Prabowo Subianto sebagai capres pada kontestasi Pilpres mendatang, semua kader siap mendukung.

Keputusan ini kata dia, bukan hanya keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, tapi keputusan bersama seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pimpinan Anak Cabang (PAC), hingga ranting Partai Gerindra.

“Sudah, lah. Anda tahu kalau Gerindra partai yang solid. Kita ini sudah dari 2008 sampai sekarang enggak pernah ada yang aneh-aneh. Kami kalau sudah memutuskan, tentu seluruh kader tegak lurus satu komando Pak Prabowo presiden 2024,” ucapnya.

“Jadi sudah, lah. Kami lagi konsentrasi mempersiapkan kemenangan Pak Prabowo,” lanjut Habiburokhman. Lebih lanjut, dia pun enggan ambil pusing melihat Sandi kerap hadir di acara PPP.

“Tanya ke beliau saja, seringnya bagaimana. Ketemu dengan siapa, bagaimana bentuk komunikasinya,” ucapnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno terlihat hadir ke acara Hari Lahir PPP di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta pada Minggu (8/1/2023) pagi.

Sandi pun terlihat absen dalam acara Peresmian Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra.

Plt Ketum PPP Mardiono mengatakan, kehadiran Sandi di acara Harlah PPP sudah diagendakan sejak lama.

Di sisi lain, Prabowo Subianto dengan lugas meminta kader Gerindra yang merasa sudah tidak cocok dengan dirinya agar keluar dari partai.

Sandiaga lantas buka suara perihal pernyataan Prabowo yang diduga ditujukan untuk dirinya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini mengklaim akan segera menemui Prabowo untuk tabayun.

“Saya akan tabayun dulu. Mohon teman-teman berikan kesempatan beberapa waktu untuk saya bertabayun sama Pak Prabowo, sekaligus juga melaporkan dan segera nanti setelah bertabayun dengan beliau karena adab berkomunikasi dengan pimpinan itu bukan melalui media tetapi langsung bertabayun,” katanya.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *