Jangan Sembarang Konsumsi! 5 Buah ini Berbahaya Untuk Ginjal

5 Buah ini Berbahaya Untuk Ginjal
Durian
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Secara umum, pisang hanya bisa dikonsumsi oleh orang-orang yang tidak memiliki penyakit ginjal. Sebaliknya, pisang menjadi pantangan bagi penderita gagal ginjal karena penumpukan kadar potasium bakal meracuni organ-organ tubuh. Namun, jika fungsi ginjal sehat 100 persen, mengonsumsi pisang dalam jumlah tepat bisa menyehatkan tubuh.

  1. Durian

Durian mungkin sudah menjadi buah yang kontroversial. Di balik rasanya yang manis, khas, menyengat, dan lezat, tidak semua orang bisa menyukainya karena berbagai alasan. Bau buah durian juga membuat banyak orang mual sehingga ia tidak boleh dibawa di berbagai transportasi umum.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Jurnal dalam SAGE Open Medical Case Reports yang dirilis pada 2021 mengungkap bahwa durian bisa menyebabkan hiperkalemia yang bisa mengancam nyawa. Hiperkalemia adalah kondisi saat kalium terlalu banyak di dalam tubuh akibat ginjal tidak berfungsi sempurna. Nah, masalahnya, ada banyak orang yang tidak betul-betul tahu kondisi ginjalnya ketika ia mengonsumsi buah durian.

Mengonsumsi buah secara salah ternyata bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Bahkan, buah yang memiliki kandungan kalium atau potasium tinggi sudah menjadi pantangan bagi mereka yang memiliki cedera atau penyakit pada ginjal. Jadi, bijaklah dalam mengonsumsi segala sesuatunya, ya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *