Keajaiban Muncul Lagi di Turki

Keajaiban Muncul Lagi di Turki
korban gempa Turki
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Tim penyelamat berhasil menyelamatkan para korban gempa antara Turki dan Suriah. Padahal korban berada di balik reruntuhan selama 170 jam sejak Senin (6/2).

“Penyelamatan ajaib lainnya datang saat tim menarik Erengul Onder, 60, dari reruntuhan setelah 166 jam di distrik Besni provinsi Adiyaman,” ungkap sebuah laporan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Selain itu, seorang anak laki-laki berusia tujuh tahun dan Nafize Yilmaz yang berusia 62 tahun diselamatkan di Hatay setelah menghabiskan 163 jam di bawah reruntuhan.

Sementara jumlah korban tewas akibat gempa bumi telah mencapai 33 ribu orang. Gempa tersebut telah menewaskan sedikitnya 29.605 orang di Turki dan lebih dari 3.500 di Suriah.

Jumlah korban tewas di Suriah belum diperbarui selama dua hari. PBB mengatakan hingga 5,3 juta orang di Suriah mungkin kehilangan tempat tinggal setelah gempa bumi. Hampir 900 ribu orang sangat membutuhkan makanan panas di Turki dan Suriah.

Di Suriah, bantuan dari daerah yang dikuasai pemerintah ke wilayah yang dikuasai pemberontak telah tertahan oleh masalah persetujuan dengan kelompok bersenjata Hay’et Tahrir al-Sham, menurut PBB.

Kepala Bantuan PBB Martin Griffith mengatakan dunia sejauh ini telah mengecewakan orang-orang di Suriah barat laut. Mereka yang selamat di sana benar merasa ditinggalkan dari bantuan.

Amerika Serikat telah meminta Dewan Keamanan PBB untuk mengesahkan pengiriman pasokan ke wilayah yang dikuasai pemberontak melalui lebih banyak penyeberangan perbatasan dari Turki. (Aljazeera/OL-5)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *