Rocky Gerung Utarakan Siap Kampanye untuk Partai Ummat

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Pengamat politik Rocky Gerung mengutarakan kesiapannya untuk berkampanye bagi Partai Ummat pada Pemilu 2024.

Mulanya, Rocky menyinggung kehadirannya yang nonmuslim tetapi menjadi pembicara di acara Partai Ummat yang notabenenya berbasiskan muslim.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Setelahnya Rocky menyatakan kesiapannya itu. Dia mengaku siap mengampanyekan Partai Ummat kendati ia bukan muslim.

“Nanti ada partai yang mulai nyinyir, Rocky Gerung non muslim ngomong di partai muslim, itu artinya partai dengkul karena takut undang saya. Saya non muslim tapi saya akan berkampanye untuk Partai Ummat,” kata Rocky di Rakernas Partai Ummat, Jakarta, Rabu (15/2).

Ucapan Rocky itu pun direspons dengan sorakan nama ‘Rocky’ yang diteriakkan berulang oleh para peserta rakernas. Lebih dalam, ia menyampaikan akan berkampanye dengan mengedepankan argumen, bukan sentimen.

Rocky pun meminta kepada partai besutan Amien Rais Cs itu untuk segera mendeklarasikan partai itu berbasiskan identitas.

Ia menegaskan diresmikannya identitas itu akan menjadi pembeda bagi Partai Ummat dengan yang lainnya.

“Ummat artinya memihak rakyat, dasarnya itu, tanpa Ummat, republik tamat, itu yang disebut politik identitas. Diresmikan saja bahwa partai ini berbasis identitas, supaya ada pembeda,” ucapnya.

Ia pun berkelakar Partai Ummat mengundangnya lantaran ia dianggap berakal.

“Mengapa saya diundang Partai Ummat yang identitasnya Islam, apa karena saya Islam. Saya diundang karena saya punya otak,” kata dia.

Rocky juga mengklaim ia enggan datang ke acara Partai Ummat jika menurutnya partai ini dianggap koruptif.

“Kalau partai ini korup, berbau busuk enggak mungkin saya datang,” ujarnya.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *