Bicara Depan Kader Pemuda Pancasila, Anies Baswedan: Belum Semua Merasakan Manfaat dari Republik Ini

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Anies Baswedan bicara keadilan ke seluruh kader Pemuda Pancasila dan masyarakat yang hadir di GOR Kadrie Oening dalam gelaran Jalan Sehat, Minggu (19/2/2023).

Dalam pidatonya sendiri, Anies Baswedan setelah menyapa keluarga besar Pemuda Pancasila dan seluruh masyarakat berbicara terkait keadilan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut Anies Baswedan, kalau dilihat asal-usulnya negara ini hadir dengan adanya Pancasila dengan tujuan utamanya tertulis di sila kelima, yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia.

Maka, masyarakat dirasa punya hak mendapatkan atau merasakan manfaat dari pemegang kekuasaan republik Indonesia.

“Kita ingin republik ini menjadi menjadi milik semua. Kita ingin ada kesetaraan kesempatan bagi semua. Kita ingin bukan hanya sebagian yang merasakan manfaat republik ini, ingin semuanya merasakan,” tegasnya.

Pidato Anies Baswedan berlanjut, dia melanjutkan perkataannya dengan menyampaikan, bahwa tidak ingin keadilan sosial hanya di dokumen sejarah saja.

Tetapi, menjadi program nyata yang dirasakan masyarakat.

“Karena itu kita mengikhtiarkan sama-sama, kita semua yang hadir disini, apalagi yang bersama Pemuda Pancasila, itu menjadi pegangan keadilan sosial karena disitu ada perasaan persatuan,” terangnya.

Tidak mungkin ada persatuan dalam ketimpangan, lanjut Anies Baswedan, persatuan hadir dalam perasaan keadilan.

“Itu sebabnya kita menyongsong tahun-tahun ke depan dengan persiapan, seperti yang disampaikan Pak Japto saya mendapatkan kehormatan, amanah, doakan semoga bisa menjalankan amanah ini sebaik baiknya,” tandasnya.

Turut disinggung nya saat berpidato, mengajak seluruh yang hadir agar siap untuk menjangkau semua.

Maksud Anies Baswedan menjangkau semua, semua diajaknya bekerja bukan untuk diri seorang dan diri pribadi.

“Kalau ditanya kenapa menjangkau semua? Kita ingin perbaikan seluruh bangsa Indonesia, kita bekerja bukan untuk diri seorang, dan diri pribadi,” pungkasnya.

Acara yang inisiasi Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Kaltim tersebut juga dihadiri langsung Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP) Japto Soelistyo Soerjosoemarno.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga sempat memuji konsistensi gerakan Pemuda Pancasila.

Dimana Pemuda Pancasila dianggapnya selalu hadir menunjukkan posisinya sebagai penjaga Pancasila.

Sebagai pihak yang turut mendukung bekerja untuk menghadirkan Pancasila tidak hanya sebagai teks yang sekedar dibacakan, tapi jadi implementasi di dalam kehidupan.

“Saya secara khusus ingin menyampaikan terima kasih untuk bisa bersilaturahmi disini, Pemuda Pancasila sejak hadirnya, apalagi dibawah kepemimpinan Bapak Japto hadir menjadi Garda terdepan,” pungkas Anies Baswedan.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *