Misteri Restu Jokowi di Pilpres 2024: Bawa Berkah atau Kalah?

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai terbuka memperkenalkan pelbagai tokoh potensial yang akan maju sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Saat menghadiri peringatan hari ulang tahun ke-50 Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Jokowi menyebut nama Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Politikus PDIP itu juga menyebut nama hingga Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hingga Plt. Ketua Umum PPP Mardiono.

Di kesempatan tersebut Jokowi juga menyebut ada capres yang tidak hadir di acara milad Partai berlambang Ka’bah. Ia kemudian mengaku takut ramai kalau menyebut nama capres yang kemudian direspons teriakan Ganjar Prabowo oleh kader PPP yang hadir.

Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia Ujang Komarudin menilai restu dan dukungan Jokowi penting untuk semua capres-cawapres di Pemilu 2024. Sebab, Jokowi masih duduk sebagai orang nomor satu di negara ini ketika Pilpres berlangsung pada 14 Februari 2024.

“Saya melihatnya sangat penting dukungan Jokowi itu, dia orang kuat, orang nomor satu di republik ini, punya banyak sumber daya. Itu semua menjadi modal untuk Jokowi sebagai presiden yang dianggap penting bagi capres cawapres itu,” ujar Ujang kepada CNNIndonesia.com, Selasa (21/2) malam.

Restu Jokowi dinilai penting untuk dapat memudahkan jalan pencapresan. Ujang yakin semua capres cawapres sedang berusaha mendapatkan restu dari mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *