Pertemuan AHY-Surya: Anies Sudah direstui SBY, Bukan Capres Uji Coba

Pertemuan AHY-Surya
Pertemuan AHY-Surya
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Menurut AHY, Anies terpilih sebagai calon presiden karena melalui proses negosiasi dan komunikasi yang intensif dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sehingga dinyatakan sebagai calon presiden yang cocok.

“Sikap Partai Demokrat itu resmi dan tentu (Anies) bukan hanya sekadar test the water, bukan hanya sekadar uji coba, tetapi setelah melewati sebuah proses konsultasi, komunikasi yang intensif antara saya sebagai ketum dan Bapak SBY,” ujarnya di DPP Partai Demokrat, Rabu (22/2/2023).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

1. Demokrat sebut beri ruang untuk Anies

AHY mengatakan pihaknya memberikan ruang untuk Anies Baswedan sebagai bakal capres karena dianggap sebagai representasi dari perubahan dan perbaikan. Hal ini sejalan dengan visi Partai Demokrat yang menginginkan perubahan dan perbaikan di 2024 mendatang.

“Kami sepakat untuk mengusung perubahan dan perbaikan, kita juga harus bisa memberikan ruang kepada saudara Anies Baswedan untuk bisa menjadi bakal capres,” ujarnya.

2. AHY ingin koalisi bisa berlayar

Selain itu, AHY menyampaikan keinginannya agar Partai Demokrat, NasDem, dan PKS bisa segera mendeklarasikan Koalisi Perubahan.

“Yang jelas kami ingin kapal koalisi ini bisa segera berlayar, bukan hanya berlayar tapi juga bisa menang, memenangkan suara, hati, dan pikiran masyarakat,” ujarnya.

3. AHY dan Surya Paloh makan siang bersama

Sebelumnya, Surya Paloh mendatangi markas Partai Demokrat, di Menteng, Jakarta Pusat. Surya Paloh yang tiba saat gerimis dipayungi oleh AHY masuk ke Kantor DPP Demokrat.

Keduanya sempat makan siang bersama dengan lauk kepala ikan kakap. Perbincangan yang diawali makan siang itu memakan waktu sekitar dua jam.

Sumber: idntimes

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *