BERAPA HARI Puasa Nisfu Sya’ban? Inilah Keutamaan dari Nisfu Sya’ban, Salah Satunya Bergantinya Buku Catatan Amal

BERAPA HARI Puasa Nisfu Sya'ban?
BERAPA HARI Puasa Nisfu Sya'ban?
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Banyak yang menanyakan berapa hari Nisfu Sya’ban berpuasa. Netizen juga banyak melakukan pencarian di mesin Google untuk mengetahui bahwa mereka tidak akan melewatkan puasa Nisfu Syaban 2023.

Padahal, jika ditanya berapa hari puasa di Nisfu Sya’ban, menurut peristiwa Nisfu Sya’ban sendiri adalah satu hari, yaitu tanggal 15 bulan Syaban.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Namun, puasa di bulan Sya’ban biasanya bisa dilakukan selama 15 hari sejak Sya’ban pertama hingga tanggal 15 Syaban.

Untuk puasa Nisfu Sya’ban di tahun ini, kalau menurut kalender hijriah jatuh pada Selasa 7 Maret dan Rabu 8 Maret.

Jadi menurut pemerintah Nisfu Sya’ban jatuh pada Rabu 8 Maret 2023 sedangkan Muhammadiyah menyatakan Nisfu Sya’ban jatuh pada tanggal 7 Maret 2023.

Apa Saja Keutamaan Puasa Sya’ban

Puasa Nisfu Sya’ban adalah ibadah yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW karena memiliki beberapa keutamaan bagi yang mengerjakannya.

Inilah Keutamaan Puasa Sya’ban

1. Puasa Sya’ban merupakan salah satu puasa terbaik setelah puasa Ramadan. Seperti diucapkan Rasulullah saat menjawab pertanyaan terkait puasa paling utama setelah Ramadan, dengan tegas Rasulullah SAW menjawab adalah puasa dibulan Sya’ban .

2. Bulan Sya’ban juga meurpakan salah satu bulan yang disukai oleh Rasulullah sehingga sangat tepat bila dimanfaatkan untuk beribadah salah satunya puasa.

3. Bulan Sya’ban ada satu malam istimewa yakni malam nisfu Sya’ban bersamaan dengan pergantian buku catatan amal. Maka tepat sekali bila dimanfaatkan untuk puasa.

4. Di bulan Sya’ban, Allah SWT memberikan ampunan kepada semua hambanya sehingga sangat tepat jika dibarengi dengan amalan untuk melaksanakan puasa.***

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *